Mantabkan Olahraga Woodball Pada PON Ke-20 Di Papua, Tangsel Menjadi Tempat Premier Championship 2017

0
995
Indonesia-woodball-championship-2017
Salah satu atlet woodball saat berlaga di Indonesia Woodball Premier Championship 2017, pada 1-3 Desember lalu di Pamulang.

Setelah menjadi cabor eksebisi pada PON ke 19 di Jawa Barat 2016 yang lalu, rencananya olahraga Woodball akan resmi dipertandingkan dalam PON ke-20 di Papua tahun 2020 mendatang.

Tangsel mendapat kepercayaan menggelar event Indonesia Woodball Premier Championship 2017, yang digelar pada 1-3 Desember berlokasi di Pamulang.

Sebanyak 100 atlet dari 13 pengurus Provinsi woodball turut berpatisipasi. Terdapat dua kategori yakni single stroke dan team stroke.

Olahraga woodball memang masih terbilang baru di Indonesia, akan tetapi sudah mampu berbicara di tingkat Internasional. Woodball hampir mirip dengan golf. Tapi, woodball menggunakan tongkat kayu dan bola kayu, serta mendapatkan poinnya harus mengenai sasaran kayu yang bergerak.

Related :  Tiga Nama Yang Bertengger Dari Kelas Junior Dalam Posisi Teratas Open Shooting Tournament 2017

Wakil Ketua Pengurus Besar Indonesia WoodBall Asosiation, Okta Hendarji mengatakan, meskipun olahraga ini masih terbilang baru di Indonesia, tetapi para atlet Indonesia sudah mampu berbicara banyak di pentas Internasional dan bersaing dengan negara lain.

“Atlit-atlit Indonesia sudah dapat bersaing dengan negara lain, seperti China, Thailand dan negara asal olahraga woodball ini yaitu Taiwan,” ucap Okta.

Untuk itu Pengurus Besar Indonesia woodball akan mempersiapkan atilit-atlitnya untuk berpartisipasi di PON Papua 2020 mendatang.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Indonesia Woodball Banten Suhendar Wijaya mengatakaan, bahwa olahraga yang terbilang baru ini akan terus dikembangkan agar bisa menambah prestasi dan mengangkat olahraga woodball.

“Olahraga woodball akan terus dikembangkan, agar dapat menambah pundi-pundi medali dalam turnamen di tingkat Nasional maupun Internasional,” tutupnya.(pah/adt)

Related :  Gagal Saat Bersaing Di SEA Games, Menjadi Cambukan Bagi Tegar Untuk Terus Berprestasi

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of