Masuk List Pemain Utama, Dua Pemain Indonesia Tampil di Liga Spanyol U-19 Sore Ini

0
506
Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma, termasuk dalam daftar pemain Club Internacional de la AMISTAD (CIA) Palencia, Sabtu (22/12) petang, yang akan bertanding melawan Real Madrid U-19, dalam Division de Honor U-19 atau Liga Spanyol U-19. (tribunnews.com)
Helmy Putra Damanik dan Muhammad Reza Kusuma, termasuk dalam daftar pemain Club Internacional de la AMISTAD (CIA) Palencia, Sabtu (22/12) petang, yang akan bertanding melawan Real Madrid U-19, dalam Division de Honor U-19 atau Liga Spanyol U-19. (tribunnews.com)

Madrid- Kiprah anak-anak Indonesia yang tergabung dalam Vamos Indonesia akan dibuktikan pada petang ini, saat pertandingan melawan Real Madrid di Division de Honor U-19 atau Liga Spanyol U-19. Helmy Putra Damanik, kelahiran Balikpapan, 9 April 2000, dan Muhammad Reza Kusuma (17 tahun), akan turun merumput.

Helmy yang berposisi striker dan Reza bermain sebagai gelandang bertahan, sudah masuk di daftar pemain Club Internacional de la AMISTAD (CIA) Palencia, Sabtu (22/12), pukul 12.00 siang ini waktu Spanyol (atau pukul 18.00 WIB), bertanding melawan Real Madrid U-19.

Project Director Vamos Indonesia, Fanny Riawan menyebut, pertandingan petang ini adalah sangat bersejarah karena Helmy dan Reza bermain dalam kasta tertinggi Liga U19 Spanyol (Division de Honor Juvenille).

Related :  Tampil di Asian Games, Palestina Selalu Kesulitan Saat Melawan Tim Asia Tenggara

“Semoga tim bermain bagus dan Helmy dan Reza bisa membantu memenangkan Pertandingan. Kita bisa belajar banyak dari pertandingan nanti bagaimana kualitas permainan Liga U19 Spanyol atau Juvenille Division de Honor, pekan ke 18,” tegas Fanny. Helmy dan Reza tergabung dalam Proyek Vamos Indonesia.

Proyek Vamos Indonesia itu sepenuhnya didanai perorangan guna melahirkan pemain bola muda berbakat Indonesia agar bisa bermain di liga-liga profesional, terutama di Eropa. Untuk tahap awal, Spanyol dipilih, karena memiliki kelengkapan sekolah akademi bola terbaik bagi atlet usia muda.

“Sekali lagi, ini yang dibutuhkan anak muda Indonesia, Liga yang berputar dengan jadwal yang tertata rapi dengan durasi minimal 30 game pertahun. Mencetak pemain bagus itu proses yang tidak bisa instant, maka Liga Pemuda adalah wadahnya,” ujar pria yang sempat menjabat Direktur Divisi Sport INAPGOC.

Related :  Benahi Sepak Bola Indonesia, KPSN Desak PSSI Pecat Pengurus yang Terlibat Match Fixing

Laga hari ini Amistad harus bisa mengambil keuntungan sebagai tuan rumah. Sebab di pertandingan sebelumnya saat away, Amistad kalah telak 0-5 dari Real Madrid. “Semoga sore ini anak Indonesia bisa membantu tim Amistad membuat sejarah menantang Real Madrid U-18 yang diperkuat beberapa pemain timnas Spanyol U-19,” pungkasnya. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of