Masuk Pelatnas, Atlet Muda Asal Tuban Berpeluang Tampil di Olimpiade dan SEA Games

0
44
Masuk Pelatnas, Atlet Muda Asal Tuban Berpeluang Tampil di Olimpiade dan SEA Games
Nabila Fafriliani Ardiyansyah Saat Diapit Oleh Ketua Koni Kabupaten, Mirza Ali Manshur, serta Anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari. (Foto: KONI Tuban)

Atlet atletik lompat tinggi asal Kabupaten Tuban, Nabila Fafriliani Ardiyansyah, masuk dalam tim pelatnas yang akan diproyeksikan pada event Olimpiade Tokyo dan SEA Games 2021 di Vietnam.

Masuknya Nabila berdasarkan surat keputusan Pengurus Besar PASI bernomor 311/PB.PASI/X/2020 tertanggal 1 Oktober 2020. Surat tersebut merupakan panggilan kepada Atlet Pelatnas Tim Atletik Indonesia Menuju Olympiade 2021 Tokyo dan SEA Games 2021 Vietnam-Gelombang Kedua.

Nabila yang merupakan siswa di SMAN 2 Tuban ini telah menyumbangkan medali emas dalam Porprov Jatim 2019. Selain meraih emas, Perempuan kelahiran 9 April 2003, juga meraih medali perunggu untuk Tuban.

Menanggapi itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, atas nama Pemkab Tuban dan pecinta olahraga di Tuban merasa ikut bangga dengan capaian Nabila yang tergabung dalam Pelatnas untuk persiapan di ajang Internasional.

Related :  Usai Cedera Parah, Sky Brown Tetap Optimis Jadi Atlet Termuda Inggris di Olimpiade Tokyo

Dengan prestasi tersebut, Zainal berharap ke depan muncul atlet lainnya yang bisa mengikuti jejak Nabila di Pelatnas. Dengan Potensi atlet Tuban saat ini, pihaknya optimis akan muncul atlet berprestasi lainnya.

Harapan kami capaian Nabila tersebut bisa menjadi inspirasi pemuda Tuban untuk semakin giat berolahraga. Utamanya di cabor atletik,” ujar Zainal dilansir dari laman resmi KONI Tuban.

Sebelum berangkat menuju ibu kota pada hari Selasa mendatang, Pemkab akan memberikan dukungan berupa fasilitas dan reward pada Nabila agar semakin berprestasi dan bisa menjadi bintang Indonesia yang bisa membanggakan seluruh masyarakat Indonesia.

Prinsipnya Pemkab akan memberikan support dan mendukung keberadaan disana. Sebagai atlet berprestasi kita juga akan berikan reward nanti,” pesan Zainal.

Related :  KONI Sulteng Komit Untuk Jalankan Program Pembinaan Atlet Usia Dini

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM juga mengaku bangga sekali dengan capaian Nabila di Pelatnas.

Syukur Alhamdulillah, kami semua bangga kepada ananda Nabilah Fafriliani Ardiansyah atlet atletik Puslatkab KONI Kabupaten Tuban dengan nomor andalan lompat tinggi dan lompat jauh yang dipanggil masuk Pelatnas Olympiade dan SEA Games Vietnam 2021,” tutur Mirza.

Mirza berharap, apa yang dicapai oleh Nabila mampu menjadi pemicu bagi para atlet muda lain untuk lebih giat berlatih dan berprestasi.

Ya ini bisa jadi motivasi atlet lainnya. Semoga nanti ada atlet Tuban lagi yang masuk Pelatnas,” harap Mirza.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of