Masuk Tahun Kelima, Jr. NBA 2018 Kembali Hadir di Indonesia

0
1438
Sejumlah anak mengikuti selection camp Jr. NBA Indonesia pada 2017 lalu. (kompas.com)
Sejumlah anak mengikuti selection camp Jr. NBA Indonesia pada 2017 lalu. (kompas.com)

Jakarta- Junior (Jr) NBA, adalah program pembinaan global NBA yang bertujuan memperkenalkan olahraga basket dan gaya hidup aktif anak-anak. Program ini kembali hadir di Indonesia yang memasuki tahun kelima.

Program ini diperluas dengan diadakannya coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) tambahan yang menjangkau lebih dari 5.700 guru olahraga dari 4.600 sekolah di seluruh Jakarta dan Sumatera Selatan (Sumut).

Frisian Flag, salah satu merek Royal FrieslandCampina, kembali menjadi mitra penyelenggara program Jr. NBA di Indonesia. Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan berlangsung hingga Juli 2018. Diharapkan dapat menjangkau lebih dari 12.000 anak laki-laki dan perempuan di lebih dari 200 sekolah di tahun ini.

Keutamaan program ini, yakni para peserta akan belajar mengenai pengetahuan dasar olahraga basket dan juga nilai-nilai utama yang diterapkan di Jr. NBA. Seperti nilai Sportmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif) dan Respect (saling menghargai).

Jr. NBA Indonesia 2018 yang dipersembahkan oleh Frisian Flag akan dimulai dengan coaches clinic dan open clinic (pelatihan terbuka) bagi anak-anak pada 24-25 Maret di Cilandak Sports Center, Jakarta.

Serangkaian klinik tambahan itu akan diadakan menjelang Selection Camp pada 21-22 Juli, yang akan memilij 32 anak laki-laki dan 32 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun mengikuti serangkaian penilaian karakter dan keterampilan yang selanjutnya akan turut berpartisipasi dalam National Training Camp pada 27-29 Juli 2018.

National Training Camp, yang akan dihadiri oleh pemain atau legenda NBA serta menghadirkan program kepedulian sosial NBA Cares. Puncak dari program ini adalah terpilihnya delapan anak laki-laki dan delapan anak perempuan berbakat, yang nantinya akan dinobatkan sebagai Jr. NBA Indonesia 2018 All-Stars.

Sementara, anak-anak terpilih ini akan berkesempatan merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman dari negara di Asia Tenggara lainnya pada akhir tahun ini. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of