Matangkan Asian Games 2018, Timnas Hoki Putri Fokus Daya Tahan

0
1084
Timnas Hoki Putri terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Asian Games, Agustus-September 2018. (Adt/NYSN)
Timnas Hoki Putri terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Asian Games, Agustus-September 2018. (Adt/NYSN)

Jakarta- Cabang hoki terus mematangkan persiapan jelang pesta akbar olahraga negara-negara se-Asia pada Agustus-September 2018. Saat ini, Timnas Hoki Putri Indonesia fokus pada pembenahan daya tahan dan kekuatan.

“Tiga bulan pertama kami fokus pembenahan dasar skill, daya tahan, dan kekuatan atlet. Sejauh ini ada perkembangan yang baik dari para atlet, tapi banyak yang perlu diperbaiki,” ujar Yanuar Pribadi, Pelatih Timnas Hoki Putri, di Lapangan Hoki, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (30/3).

Soal kekuatan hoki putri, Yanuar menyebut Indonesia masih jauh tertinggal. “Kekuatan di putri saat ini ada 10 tim. Dan 5 tim diantaranya masuk 10 besar dunia, sedangkan Indonesia ada di urutan 60-an. Negara-negara yang kuat seperti Korea, India, China, dan Malaysia,” sambungnya.

Related :  Gagal Main Simple Lawan Suriah, Timnas Basket Putra Indonesia Batal Raih Posisi Kelima

“Tapi kami tak menyerah begitu saja dan akan berjuang semaksimal mungkin. Mudah-mudahan kami bisa membuat kejutan di Asian Games 2018,” tambahnya. Ia melanjutkan pihaknya akan melakukan seleksi terakhir untuk para atlet pada akhir April mendatang.

“Kami juga akan menjalani try out di Malaysia. Kalau di Indonesia cari lawan khususnya putri itu susah, maka kami cari lawan laki-laki, meskipun ada perbedaan fisik,” terang Yanuar.

Soal target, ia mengaku dengan kekuatan yang ada pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Merah Putih, termasuk mendulang medali emas.

“Kami harus akui kekuatan kami ada dimana. Selanjutnya, apa yang mesti kami lakukan untuk meraih hasil terbaik. Semua pasti pingin meraih medali emas. Kami akan berjuang keras di Asian Games nanti,” tutupnya. (Adt)

Related :  Hasilkan Emas Ke-24 Kontingen Asian Games Indonesia, Dobel Kevin/Marcus Bidik Prestasi di Olimpiade Tokyo

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of