Menang 5-0 Dari Cilegon United, Pelatih Timnas Jepang U-19 Keluhkan Cuaca Jakarta

0
223
Laga ujicoba Timnas U-19 Jepang (biru) kontra Cilegon United pada Kamis (22/3) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (Pras/NYSN)
Laga ujicoba Timnas U-19 Jepang (biru) kontra Cilegon United pada Kamis (22/3) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (Pras/NYSN)

Jakarta- Timnas U-19 Jepang menggelar laga uji coba kontra tim Liga 2, Cilegon United di lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (22/3).

Hasil positif diperoleh tim Matahari Terbit saat menang 5 gol tanpa balas, sebelum berjumpa Timnas U-19 Indonesia. Timnas Jepang U-19 sendiri tampil menekan sejak awal pertandingan.

Perbedaan postur tubuh dan kecepatan yang dimiliki pemain Samurai Biru Muda, tampak sangat mendominasi pertandingan. Yuta Goke dan Mizuki Ando membuka keunggulan Jepang pada babak pertama. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Jepang tak berubah.

Memasuki paruh kedua laga, Cilegon United mencoba tampil menekan. Namun, sejumlah serangan yang dilakukan melalui bola-bola udara berhasil dimentahkan barisan pertahanan lawan.

Related :  Dua Kali Uji Coba, Pelatih Timnas Putri U-16 : Terlalu Fokus Hanya Kejar Bola

Jepang menambah tiga gol lagi melalui Ayumu Kawai (2 gol) dan Yuki Kobayashi. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan. Jepang berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Cilegon United.

Pelatih Timnas Jepang U-19, Masanaga Kageyama, puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya. Namun, ia memiliki catatan soal cuaca di Indonesia. “Cuaca di Indonesia, terutama Jakarta dengan di Jepang sangat berbeda dan kita harus cepat beradaptasi”, ujar Kageyama.

Sejatinya, pada laga ini Jepang belum mengeluarkan permainan terbaik karena beberapa pemain mendadak sakit. “Pertandingan bagus. Cilegon United diperkuat pemain profesional. Pertandingan bagus selama 90 menit,” tukasnya lagi.

“Beberapa pemain mendadak sakit. Mulai demam, diare, yang memaksa mereka saat ini berada di hotel saja. Saya tidak tahu mereka mengapa bisa sakit. Semoga mereka bisa bermain ketika melawan Indonesia,” imbuh Kageyama.

Related :  Uji Coba Asian Games di Undur Januari Mendatang

Sementara, kemenangan Timnas U-19 Jepang ditanggapi langsung oleh pelatih Cilegon United, Imam Riyadi. “Banyak yang dipelajari dari mereka. Kita bermain dengan level atas, dan kita merasakan tantangannya. Dari segi kualitas mereka bermain sangat bagus, terutama pada skema permainan”, uja Imam.

Imam berharap di laga uji coba melawan Timnas U-19 Jepang, anak asuh Bima Sakti bermain baik dan mengimbanginya. “Mudah-mudahan nanti Timnas U-19 bisa mengimbangi permainan cepat mereka, dan harapannya ya bisa menang,” tutupnya. (Dre/Ham)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of