Menang di HUT RI 73, Dua Gol Striker Naturalisasi Bantu Indonesia Jaga Peluang

0
663
Cukur Laos 3-0 dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018, dua gol Timnas U-23 diborong pemain naturalisasi Alberto
Cukur Laos 3-0 dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018, dua gol Timnas U-23 diborong pemain naturalisasi Alberto "Beto" Goncalves (9) pada ment ke-13 dan 47, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (17/8). (Pras/NYSN)

Jakarta- Timnas U-23 sukses mengalahkan Laos 3-0 dalam pertandingan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (17/8). Indonesia akan lolos ke babak 16 besar, bila mampu mengalahkan Hong Kong pada laga terakhir pada Senin (20/8).

Indonesia tampil dominan di laga ini. Dua gol diborong pemain naturalisasi Alberto “Beto” Goncalves pada ment ke-13 dan 47. Gol lainnya diceploskan Ricky Fajrin pada menit ke-75. Dengan hasil ini, Indonesia mengemas nilai 6 dari tiga laga.

Dua gol yang dicetak oleh Beto, membuat pemain Sriwijaya FC itu masuk jajaran pencetak gol terbanyak sementara di Asian Games 2018. Beto sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Timnas U-23. Selain Beto, ada nama Stefano Lilipaly yang masuk daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 2 gol.

Tiga gol yang telah dicetak Beto membuat pemain naturalisasi ini sama dengan torehan pemain Hong Kong, Tan Chun Lok, dan striker Malaysia, Safawi Rasid. Jumlah gol yang ditorehkan Beto bersama Timnas U-23 hanya kalah dari pemain Korea Selatan, Hwang Ui-jo, yang mengoleksi 4 gol.

Related :  Tinjau Situasi Venue dan MPC, Wapres Jusuf Kalla : Indonesia Sudah Sangat Siap Gelar Asian Games 2018

Tim asuhan Luis Milla itu menempati posisi ketiga klasemen, tertinggal satu poin dari Hong Kong di urutan kedua. Sementara Palestina statusnya lolos ke babak 16 besar karena sudah mengemas 8 poin, dari 4 laga.

Gelandang Timnas U-23, Evan Dimas sukses menyabet tite sebagai raja operan dalam laga. Dilansir BolaSport.com dari data Labbola, Evan memang menjadi pemain yang paling banyak melepas passing. Bermain sejauh 81 menit, gelandang Selangor FA itu sukses melepas 88 operan.

Namun hanya 78 operan bola yang berhasil, sepuluh lainnya tak tepat sasaran. Catatan ini seolah merupakan titik kembalinya Evan dalam skuat timnas U-23. Dari dua laga sebelumnya yang dilakoni Indonesia, sosok Evan yang dikenal sebagai pembagi bola tak tampak.

Pada partai pertama melawan Taiwan, Evan yang dimainkan 67 menit hanya melepas 49 passing. Sementara pada laga kedua melawan Palestina, Evan absen. Namun, Evan sangat berkontribusi dalam permainan Indonesia menantang Laos. Selain sukses menjadi raja passing, eks Bhayangkara FC juga tercatat melepas tiga tembakan. (Ham)

Hasil
Jumat (18/8)
Grup A
Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi
Palestina 1-1 Hong Kong
Indonesia 3-0 Laos

Related :  Kalahkan Banten 4-3 Lewat Adu Penalti, Jawa Timur Rebut Juara Gala Siswa Indonesia 2018 Dan Kunjungi Juventus

Klasemen Timnas U-23 di Grup A
No   Tim               MP     Gol     Poin
1 Palestina U23       4      5:3      9
2 Hong Kong U23    3      8:2      7
3 Indonesia U23      3      8:2      6
4 Taiwan U23          3      0:8      1
5 Laos U23             3      2:8      0

Jadwal Grup A
Senin (21/8)
Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi
19.00 WIB
Hongkong vs Indonesia

Stadion Pakan Sari, Bogor
19.00 WIB
Taiwan vs Laos

Daftar Top Skorer Sementara Asian Games 2018
4 gol
Hwang Ui-jo (Korea Selatan)

3 gol
Tan Chun Lok (Hong Kong)
Alberto Gonçalves (Indonesia)
Safawi Rasid (Malaysia)

2 gol
Stefano Lilipaly (Indonesia)
Gao Zhunyi (Tiongkok)
Wei Shihao (Tiongkok)
Zhang Yuning (Tiongkok)
Jordi Tarrés (Hong Kong)
Yuto Iwasaki (Jepang)
Ernist Batyrkanov (Kirgizstan)
Abdulrahman Gharib (Arab Saudi)
Supachai Jaided (Thailand)
Zayed Al-Ameri (Uni Emirat Arab)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of