Menang di Kandang Lawan, Pelatih Timnas U-19 Jepang Malah Kritik Timnya

0
1179
Ekspresi striker Timnas U-19 asal klub Bali United U-19, Aji Kusuma, usai mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Jepang, pada laga uji coba di SUGBK, pada Minggu (25/3). (Pras/NYSN)
Ekspresi striker Timnas U-19 asal klub Bali United U-19, Aji Kusuma, usai mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Jepang, pada laga uji coba di SUGBK, pada Minggu (25/3). (Pras/NYSN)

Jakarta- Seperti seniornya (Timnas U-23) yang beruji coba ke Singapura pada Rabu (21/3), Timnas U-19 menggelar laga uji coba menantang Timnas Jepang U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dalam pertandingan ini, peforma Egy Maulana Vikri dkk tak semulus perjuangan Timnas U-23 di Singapura yang menang telak 0-3. Anak asuh Bima Sakti harus mengakui keunggulan dari tim Samurai Biru 1-4.

Gol satu-satunya Timnas U-19, dicetak di injury time oleh striker asal klub Bali United U-19, Aji Kusuma. Bima mengaku bila banyak hal yang bisa dipetik dari laga hari ini.

“Di menit awal kita kuasai pertandingan. Tapi, skema permainan jepang itu menunggu dulu di awal. Dan mereka high pressing, memaksa pemain belakang kami bikin kesalahan,”, ujar mantan alumni diklat Mandau Kalimanta Timur ini, pada Minggu (25/3).

Related :  Baru 21 Pemain Timnas U-19 Ikuti TC Tahap Dua di Stadion UNY Usai Libur Lebaran

“Ini pelajaran berharga untuk para pemain. Semoga pemain mengambil hal positif dari Jepang. Bulan depan kami akan melakukan persiapan lagi. Kita evaluasi di sana,” ucap Bima selepas laga.

Sebagai lawannya, Kageyama Masanaga, pelatih tim berjuluk matahari terbit tersebut mengkritik permainan Indonesia. “Setelah satu gol, Indonesia sempat kehilangan konsentrasi. Seharusnya bangkit. Tetapi, ini bukan kelemahan, justru sebagai upaya apa yang harus diperbaiki untuk timnas Indonesia,” sebut Kageyama.

Kageyama pun ternyata kecewa dengan permainan anak asuhnya. Seharusnya timnya bisa mendapatkan kemenangan tanpa kebobolan. Lantaran kurang fokus di menit akhir pertandingan, Timnas U-19 mampu mencuri gol. Ia menjelaskan hasil yang didapatkan ini menjadi bahan evaluasi timnya, agar tak terulang pada laga berikutnya.

Related :  Ketum PSSI Harus Berdebat Soal Status Pelatih Timnas, Nama Luis Milla Lagi-lagi Dipertahankan

“Babak pertama sulit, karena pertahanan Indonesia U-19 bagus. Kami berharap tidak kebobolan, tapi diakhir pertandingan kami bermain mengecewakan,” ucap Kageyama saat sesi jumpa pers.

Uji coba Timnas U-19 kontra Jepang adalah rangkaian persiapan menuju event Piala AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November. (Dre)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of