Mengusung Nama Skate Asia, Kompetisi Ice Skating Asia Pertama Resmi Di Gelar Di Indonesia

0
1638
Skate Asia 2017 Indonesia yang diadakan di BX Rink.
Skate Asia 2017 Indonesia yang diadakan di BX Rink, Bintaro Xchange Mall, 6 s/d 13 Agustus 2017

Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah perhelatan besar kompetisi ice skating tingkat asia bertajuk skate asia 2017 yang di adakan di mall Bintaro X change, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Pada kesempatan itu Presiden Ice Skating Institute Asia Harry Janto Leo mengatakan kepada NYSN bahwa event International yang di adakan di ikuti oleh sepuluh (10) negara asia.

“Iya, kami mendorong agar olahraga ini masuk dalam kategori sport, karena jika melihat dalam sisi postur tubuh Indonesia mampu bersaing dengan negara asia dan negara eropa. Dari 10 negara asia tersebut diantaranya Malaysia, Hong Kong, China, Thailand, Taiwan, Vietnam, Kuwait, Cambodia, dan juga Indonesia yang dalam hal ini menjadi tuan rumah,” tutur Leo

Leo menambahkan bahwa dirinya akan menggagas sebuah lokal development untuk menjaring talent dari asia dan di kembangkan di negara Indonesia.

“Kami berupaya agar di Indonesia sendiri memiliki lokal development sebagai wadah untuk menjaring atlet bertalenta dalam olahraga ice skating ini, dan juga bisa grooming di Indonesia,” tambah leo

Selain itu skate asia 2017 ini di ikuti oleh 339 atlet figure skating yang berasal dari 21 ice rink. Dalam pelaksanaannya kompetisi ice skating di nilai oleh 4 orang referee dari Amerika dan 6 orang referee dari Asia dengan total 371 event in one moment.

Dan beberapa kategori yang masuk dalam penilaian diantaranya adalah artistic, solo comp, jump dan juga spin, hingga production team.(adt/rzl)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of