Menuju Asian Games 2018, Stadion Akuatik GBK Rampung

0
1845
Menuju Asian Games 2018, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK) rampung selesai, Jumat (10/11/17). Foto: bola.com/liputan6.com

Acara soft launching stadion akuatik oleh PPK GBK (Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno) bersama sub kontraktor, Waskita Karya (WK) menandakan rampungnya proyek pengerjaan renovasi fisik stadion akuatik di Komplek Gelora Bung Karno (GBK).

Menurut lansiran dari bola.com (10/11/2017), Direktur Pembangunan & Pengembangan Usaha PPK GBK, Gatot Tetuko bersama Manajer Proyek WK Haspak Panca meresmikan fasilitas renang terbaru milik negara Indonesia ini. Gatot menjelaskan semua itu berkat kerja keras project team beserta sub kontraktor. Sistem sirkulasi kolam sekarang lebih modern dan terkomputerisasi dan tugas saat ini tinggal memelihara dan menjaga kualitas. Acara launching tersebut pun diisi dengan pengajian serta santunan anak yatim.

Related :  Waspadai Teror, Pemerintah Segera Sediakan Pengamanan Khusus Atlet Asian Games 2018
foto: bola.com

Stadion Akuatik GBK memiliki tiga kolam renang utama yang kini memiliki sepuluh jalur dengan kedalaman 3 meter. Selain itu, ada satu kolam pemanasan yang berstandar Olimpiade dari FINA (Federasi Renang Internasional). ketiga kolam tersebut akan dipakai Asian Games 2018 untuk lomba renang, polo air, dan loncat indah. Gatot mengungkapkan bahwa kolam renang ini jadi salah satu yang terbaik di Asia bahkan dunia. Hal ini dikarenakan Ia belum menemukan perbandingan kolam sebesar akuatik GBK yaitu yang punya empat kolam di Asia.

 

Biaya Pemeliharaan Gelanggang Akuatik GBK

Untuk perawatan tahunan Stadion Akuatik, PP GBK akan menghabiskan sekitar RP 10 sampai 15 miliar.  Gatot mengungkap pemasukan dari menurut statistik jauh di bawah itu. Jadi untuk menutup biaya, pihaknya akan mencari subsidi dengan cara-cara kreatif.

Related :  Empat Dara Cantik Dibawah 20 Tahun, Yang Membela Indonesia di Asian Games 2018

Stadion Akuatik GBK Asian Games 2018

Stadion Akuatik GBK akan pertama kali digunakan setelah renovasi pada kejuaraan internasional Indonesia Open 2017. Acara ini  digelar mulai 5 sampai 16 Desember dengan melibatkan klub-klub dari lima negara Asia.

Gatot Tetuko berkata menuju Asian Games tim manajemen PPK GBK akan belajar dalam mengoperasikan kolam renang yang canggih tersebut.

Selain itu, Gatot menambahkan stadion akuatik ini akan terbuka juga untuk umum, dengan biaya masuk yang terjangkau.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of