Minim Sarana Sekolah, Gadis Pamulang berharap dapat menyumbangkan Prestasi dari Lompat Jauh

0
1629
olahraga futsal putri

Mungkin berbeda dengan istilah bahasa pepatah yang mengatakan “sepandai pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh pula.” Kali ini yang kita bahas adalah cabang atletik lompat jauh.

Perlu di ketahui bahwa lompat jauh merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang tengah populer dan sangat sering dilombakan dalam kompetisi kelas dunia, termasuk Olimpiade.

Tehnik lompat jauh biasanya menggunakan gerakan melompat ke depan atas dalam upaya membawa titik berat badan selama mungkin di udara atau melayang di udara, yang dilakukan dengan cepat dan dengan cara berjalan melakukan tolakan pada satu kaki untuk mencapai jarak yang sejauh-jauhnya.

Novie, panggilan keseharian dari Novie Nur Tiara Kamila Sari, yang berdomisili di Asrama Brimob Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan. Sedang menggeluti olah raga jenis lompat jauh.

Related :  Demi Emas Beruntun, Maria Londa Nekad Curi Ilmu di Negeri 'Paman Sam'

Gadis murah senyum yang masih berusia 16 tahun ini bersekolah di SMA 10 kelas 10 mengatakan sesekali kepada NYSN, bahwa dirinya merindukan olahraga lompat jauh ketika SMP waktu lalu.

“Sewaktu saya masih bersekolah di tingkat SMP, di halaman belakang sekolah tersebut ada tempat khusus untuk untuk berlatih lompat jauh. Sekarang saya sangat merindukan tempat latihan untuk berlompat.” Ujar Novie

Novie juga sempat berharap kepada pihak sekolah agar sekolahnya saat ini bisa membantunya untuk meraih cita citanya.

“Mungkin jika di sekolah ini ada tempat untuk berlatih lompat jauh, saya akan lebih maksimal lagi berlatih, dan saya yakin saya mampu menyumbangkan prestasi buat saya, kebanggaan orang tua saya dan tentu nama baik sekolahku” Tutup Novie (ryo/adt)

Related :  Asian Games 2018 - Day 10

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of