Minuman Sehat Ini Bisa Jadi Teman Begadang Nonton Piala Dunia

0
110
Ada empat jenis minuman sehat sebagai teman nonton Piala Dunia, mana yang kamu pilih? // (detikHealth)

Ajang Piala Dunia memang menjadi gelaran yang paling dinanti untuk ditonton. Bahkan kamu pasti rela sampai begadang karena tak ingin melewatkan momen-momen selama pertandingan. Untuk kamu yang hobi nonton bola sampai begadang, pastinya kamu akan mengandalkan kopi. Namun, kalau tiap hari kamu minum kopi, tentu nggak baik juga, bukan?

Nah, ternyata ada nih minuman alternatif lain yang jauh lebih sehat untuk kamu. Ini dia  empat jenis minuman sehat yang bisa kamu pilih sebagai ‘teman’ begadang nonton Piala Dunia.

1. Minuman Cokelat Hangat

Cokelat hangat sebagai teman begadang nonton Piala Dunia. //(Vemale.com)

Banyak orang mengatakan cokelat dapat meningkatkan energi tubuh. Ya, begitu juga dengan minuman cokelat hangat. Menurut dari fit.thequint.comdark chocolate mengandung theobromine yang bisa tingkatkan energi tubuhmu. Cokelat hangat akan rendah kalori (apabila kamu tidak menambahkan gula) serta baik untuk kestabilan mental. Disebutkan dalam penelitian dari jurnal NeuroRegulation bahwa dapat meningkatkan kemampuan otakmu, sehingga bisa menghilangkan rasa kantuk. Yang paling penting, ini baik untuk jaga kesehatan sistem pencernaan dan fungsi otakmu. Jadi, kebayang kan kalau malam-malam minum cokelat hangat, hm..begadang tak jadi halangan untuk ganggu kesehatanmu dan tentunya nonton piala dunia lebih rileks.

Related :  Tim Panahan Makin PD Ke Asian Games 2018, Diananda Choirunisa Benahi Mental Tanding

2. Teh Hijau (Green Tea)

Apakah greentea bisa jadi pilihan kamu untuk begadang?

Daripada kamu selalu minum kopi saat begadang, coba sekali-kali ganti dengan teh hijau. Kandungan kafein teh hijau (green tea) jauh lebih rendah. Walaupun mempunyai kadar kafein yang jauh lebih rendah, tetap efektif untuk menghilangkan kantuk mata kamu yang begadang.

3. Teh Hitam (Black Tea)

Teh hitam dan makanan gandum yang kaya serat

Ada banyak teh dijual di pasaran, salah satunya teh hijau dan teh hitam. Perbedaan keduanya terletak pada prosesnya. Teh hijau diproses tanpa dikeringkan, sedangkan teh hitam ini harus dipanggang atau jemur dahulu agar kering. Selain itu, teh hitam memerlukan proses fermentasi. Karena itu, teh hitam dapat memberikan manfaat sebagai antibodi pada usus dan mencegah berbagai penyakit pencernaan.

Lantas apa teh hitam juga bermanfaat untuk kamu begadang?

Related :  Bukan Pele Jadi Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Ternyata, kandungan kafein juga terdapat di teh hitam dan dapat menstimulasi otak agar tetap terjaga. Kamu juga bisa diimbangi dengan mengonsumsi camilan yang kaya serat atau kacang-kacangan.

4. Jus Apel

Terakhir, apa jus apel bisa jadi pilihanmu?

Mengapa jus apel? Jus ini mengandung fruktosa atau jenis gula yang paling sederhana dan mengandung cukup karbohidrat. Karena itu bisa menstimulasi otakmu dan membentuk energi jadi stabil. Kandungan gula yang alami serta vitamin dari buah apel dapat mencegah kantuk. Kalaupun rasa malas melanda untuk membuat jus apel, makan saja buah apelnya langsung sambil nonton Piala Dunia.

Keempat jenis minuman sehat tadi semoga bisa jadi pilihan kamu untuk nonton Piala Dunia. Walaupun kamu sudah meminum minuman sehat saat begadang, imbangi juga dengan melakukan olahraga rutin di pagi harinya. Jaga kondisi kesehatanmu, jangan sampai tumbang karena kebanyakan begadang. Semoga tim jagoanmu di Piala Dunia bisa menang ya, happy watching!

 

 

(Vemale)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of