Minus Evan Dimas dan Hansamu Yama, Timnas Siap Berlaga Kontra Singapura

0
1396
Septian David Maulana (rompi) tengah melewati Zulfiandi, yang dipersiapkan sebagai kandidat penggati Evan Dimas. (Pras/NYSN)
Septian David Maulana (rompi) tengah melewati Zulfiandi, yang dipersiapkan sebagai kandidat penggati Evan Dimas. (Pras/NYSN)

Jakarta- Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, berpotensi absen di laga uji coba kontra Singapura yang akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3).

Evan diragukan kondisinya karena mengalami cedera pergelangan kaki saat memperkuat Selangor FA di Piala FA Malaysia, Jumat (16/3). Namun, pelatih Luis Milla sudah punya calon penggantinya.

Milla mempersiapkan Zulfiandi untuk di posisi Evan, jika absen pada pertandingan itu. Selain Evan, sebenarnya Timnas U-23 juga kehilangan Hansamu Yama dan Yabes Roni.

“Ilham pasti datang, Evan juga, tapi apakah dia bisa bermain atau tidak, masih belum jelas. Namun, kehadiran Evan sangat penting entah dia bisa bermain atau tidak,” ujar Milla pada Minggu (18/3) pagi.

Related :  Waspadai Teror, Pemerintah Segera Sediakan Pengamanan Khusus Atlet Asian Games 2018

“Saya berharap dalam uji coba nanti kami mencoba beberapa pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi dan mencoba pemain yang bagus di kompetisi, seperti Zulfiandi,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Milla juga tak mengikutsertakan para pemain senior untuk laga uji coba kontra Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3).

Sebelumnya, Milla kerap memanggil beberapa pemain senior. Ini untuk memantau para pemain senior yang kemungkinan diikutsertakan pada Asian Games 2018.

Seperti diketahui, setiap tim yang berlaga di Asian Games 2018 memang berhak mendaftarkan tiga pemain di atas 23 tahun.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengungkapkan absennya pemain senior kali ini karena Milla tak ingin menggangu persiapan klub yang akan memulai Liga 1 2018 pada pekan depan.

Related :  Mahasiswi Universitas Semarang Jadi Wanita Ketiga Peraih Emas Asian Games 2018 Kontingen Indonesia

“Pemain senior melakukan persiapan kompetisi bersama klub dan kami tak ingin mengganggu mereka. Pemanggilan pemain U-23 ini sudah mengganggu persiapan klub,” ujar Bima pada Minggu (18/3).

Timnas Indonesia U-23 akan berangkat ke Singapura pada Senin (19/3) pagi. Dua hari sebelum laga uji coba akan digunakan Timnas berlatih kehadiran tiga pemain tambahan, yaitu Ilham, Evan dan Ezra Walian. (Dre)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of