Mitos atau Fakta? Skipping Bisa Kecilkan Betis Kamu

0
3642
Skipping benar bisa kecilkan betis?

Pada artikel sebelumnya, membahas tentang mitos atau fakta: skipping bisa meninggikan badan?dan… ternyata jawabannya benar bukan bisa?!

Kali ini, ada manfaat lain dari skipping yaitu yang digadang-gadang bisa mengecilkan betis. Apa benar? Coba disimak yang dibawah ini, yuk

Ilustrasi: membaca

Gerakan lompat tali (skipping) dikatakan vemale.com, cukup efektif loh sebagai cara mengecilkan betis berlemak bukan betis besar yang berotot ya karena dirasa tidak sesuai manfaatnya. Lompat tali akan membantu tubuh untuk membakar kalori terutama pada bagian betis yang berlemak.

ilustrasi: betis

Sebenarnya, tak heran skipping bisa membakar lemak betis, Dikarenakan ia salah satu gerakan dalam latihan aerobik. Intensitas lompatan efektif meningkatkan denyut jantung dan membakar lemak lebih efisien dibandingkan olahraga ringan lain seperti jogging dan bersepeda. Skipping selama satu jambisa membakar sekitar 730 kalori (untuk orang dengan berat badan 72 kg), 910 kalori (untuk berat 90 kg) dan hampir 1.100 kalori (untuk berat 108 kg). Sedangkan jogging hanya membakar 580 kalori per jam untuk berat badan 72 kg, kalau bersepeda hanya 300 kalori. Maka dari itu, skipping bisa melenturkan betis dan membuatnya membakar lemak betis kamu.

Related :  Ingin Enjoy Menikmati Asian Games 2018? Ini Tipsnya

Cara melakukannya sama seperti skipping di artikel sebelumnya http://nysnmedia.com/skipping-bisa-membuat-badan-menjadi-lebih-tinggi-mitos-atau-fakta/

Namun kalau kamu ada yang masih belum baca, boleh nih dibaca, tips singkat skipping ala pemula:

  • Berdiri tegak dengan kedua tangan memegang ujung tali.
  • Tempatkan tali di belakang tubuh sebagai awalan.
  • lakukan lompatan rendah dan cepat dengan lutut sedikit menekuk. Lompat sebanyak 30 kali sembil tetap mengayunkan tali ke depan.
  • Mendaratlah dengan ringan, jangan jejakkan kaki terlalu keras.
  • Istirahat selama 1 menit.
  • Lakukan lagi 30 kali lompatan, namun dengan mengayunkan tali ke belakang.
  • Lakukan sebanyak 4-8 set tergantung kemampuanmu.

Selanjutnya, bila kamu sudah cukup berlatih, boleh langsung coba skipping untuk mengecilkan betis ini. Cara latihannya hampir sama dan mudah sekali kok dipraktekkan bagi pemula sekalipun:

Related :  Lakukan Kiat-Kiat Termudah Ini Agar Sepatu Olahragamu Seperti Baru
Ilustrasi: Pemanasan atau stretching

Untuk awalan, lakukan pemanasan terlebih dahulu. Agar otot-otot kamu nanti tidak nyeri atau tegang

Ilustrasi: Skipping

Kemudian, lompatlah dengan ujung kaki kamu, sehingga nanti otot betis akan mengencang. Jika kamu sudah terbiasa skipping lompatlah double jump (jadi satu hentakan tali ke tanah, kamu melompat dua kali).

Mulai dari hitungan selama tiga puluh detik dan meningkat menjadi satu menit ataulebih. Lompat tali akan membuat betis Anda terasa nyeri setelahnya, sehingga jangan lakukan lebih dari beberapa menit dalam setiap waktu atau hari.  Untuk skipping mengecilkan betis ini sebaiknya hanya dilakukan selama sedikitnya tiga menit saja ya. Jangan terlalu berlebihan.

Nah, sudah tau jawabannya kan mitos atau fakta ?

Yap, Fakta. Skipping juga bermanfaat ternyata untuk mengecilkan betis. Ini sangat cocok nih, buat kamu yang merasa punya betis yang terlalu gemuk karena ada lemak-lemak yang tertimbun disana. Yuk lakukan untuk dapat betis sempurna..

Semangat betis kurus, guys!

(Vemale, wikihow)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of