Mochammad Supriadi, Pemain Timnas U-19, Ternyata Punya Bakat Terpendam Selain Sepak Bola

0
85
Selain Bermain Sepak Bola, Inilah Bakat Terpendam Mohammad Supriadi
Mochammad Supriadi Saat Berkostum Persebaya Surabaya. (Foto: www.persebaya.id)

Kepiawaian Mochammad Supriadi saat bermain sepak bola tak perlu diragukan. Sejak berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2018, nama Supriadi berkibar. Hingga ia pun dikontrak oleh klubnya saat ini Persebaya dan juga dipanggil oleh Timnas U-19 arahan Shin Tae-yong. Namun siapa sangka, Supriadi juga memiliki bakat lain di luar sepak bola.

Pemain yang akrab disapa Supri tersebut ternyata mahir dalam melukis. Hal ini diungkapkan oleh ibunya, Ummi Kultsum. Menurut sang ibu, Supri pandai mengekspresikan diri lewat lukisan. Bahkan Supri sempat berprestasi dengan bakat yang dimilikinya.

Supriadi sejak kecil suka menggambar dan melukis, selain sepak bola tentunya. Bahkan dia pernah juara dua tingkat kota,” ungkap Kalsum seperti dikutip dari halaman resmi Persebaya Surabaya.

Related :  Eks Kiper Timnas U-16 Indonesia, Berpeluang Tembus Skuat Senior Persebaya Surabaya
Denan dan Kalsum
Ayahanda dan Ibunda Supriadi Saat Berfoto Bersama. (Foto: Super Radio/Fena Olyvira)

Lebih lanjut sang ibunda pun bercerita jika Supri mulai beralih ke sepakbola sejak kelas 4 SD. Sejak saat itu pula Supri hanya menjadikan menggambar maupun melukis sebagai hobi kedua.

Kelas empat SD dia sudah lebih banyak bermain bola, dia serius mengejar mimpinya menjadi pemain bola. Tapi sesekali Supri ya menggambar,” ujar Kalsum.

Ada cerita menarik soal bakat menggambar yang dimiliki Supri. Ternyata dirinya pernah mendapat pujian dari tim psikolog timnas dan diminta untuk menghibur rekan-rekan timnas U-19 dengan gambar-gambar yang ia buat.

Waktu di timnas, psikolog timnas sampai memuji gambar yang dibuat Supri dan diminta untuk menghibur teman-teman setimnya dengan gambar yang dia buat,” pungkasnya.

Related :  Shin Tae-yong Mengaku Puas Dengan Hasil Latihan Anak Asuhnya

Profil Lengkap Supriadi

  • Nama: Mochammad Supriadi
  • Tanggal Lahir: 23-05-2002
  • Tempat Lahir: Rungkut, Surabaya
  • Tinggi/Berat: 164 cm/55 kg
  • Klub: Persebaya
  • Posisi: Pemain Depan
  • Pemain idola: Andik Vermansyah

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of