Nasibnya Diperebutkan Timnas, Dara 14 Tahun Ini Tunggu Keputusan PSSI

0
1248
Shafira Ika Putri Kartini, gelandang 14 tahun asal Bangka Belitung, yang menjadi rebutan Timnas Putri U-16 dan Timnas Putri Senior. (Instagram)
Shafira Ika Putri Kartini, gelandang 14 tahun asal Bangka Belitung, yang menjadi rebutan Timnas Putri U-16 dan Timnas Putri Senior. (Instagram)

Jakarta- Memasuki hari ke-delapan pemusatan latihan Timnas Putri U-16, sosok yang tak asing dalam jajaran srikandi muda, yakni Shafira Ika Putri Kartini, belum juga berlatih di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

Alih-alih dikabarkan bahwa memang Ika tak diizinkan berlatih bersama kawan sebayanya. Ika amat dibutuhkan di Timnas Putri senior, yang juga sedang menggelar TC di NYTC, Sawangan, Depok.

Berbeda dengan Carla Bio Pattinasarany (15 tahun), yang sempat menjalani pemusatan latihan bersama Srikandi senior, Nanes panggilan akrabnya, justru sudah bergabung di TC Timnas U-16, sejak hari pertama.

Ditemui usai sesi latihan sore pada Senin (26/3), di NYTC, Sawangan, Satia Bagja, yang menangani Timnas Putri senior membenarkan status Ika. “Kami butuh Ika, karena di posisi dia, tak ada lagi penggantinya. Yang kami lepas cuma Nanes”, tegasnya.

Related :  Takluk 1-2 Dari SSB Villa 2000 U-13 Putra, Pelatih Timnas Putri : Anak-anak Kurang Cerdas !

Bagi Satia, mobilitas fisik yang prima dara 14 tahun ini, serta visi bermain yang baik, membuatnya layak dipertahankan di TC Timnas Putri Senior, meski usianya terbilang sangat muda.

Sementara, srikandi kelahiran Surabaya 21 April 2003 itu juga membeberkan, bila Rully Nere, Pelatih Timnas U-16 Putri, sangat menginginkan peran sumbangsih dirinya.

“Sebenernya coach Rully, pengen banget Ika bergabung kesana (Timnas Putri U-16) secepatnya. Tapi sampai saat ini, saya masih disuruh latihan bareng senior,” cerita pemegang ban Kapten Timnas Putri U-15, pada 2017 lalu.

Tarik-ulur ini, membuat Ika bingung dan memilih menunggu keputusan PSSI. “Masih nunggu keputusan PSSI, terkait status Ika dimana yang paling dibutuhkan, entah di U-16 atau senior,” cetusnya.

Related :  Timnas U-16 Masuk Grup C, Iran Jadi Saingan Terberat Ajang Piala AFC U-16

Di sisi lain, Rully justru akan terus berusaha mengupayakan membawa Ika, agar segera bergabung dengan skuatnya. “Ika umurnya masih 14 tahun, di dunia sepak bola mana pun, tidak ada umur 14 tahun langsung ikut tim senior, bahkan Lionel Messi umurnya masih muda tak langsung bergabung senior”, ujar Rully. (Dre)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of