Nico : Bila Anda Melakukan Yang Terbaik, Anda Tidak Akan Pernah Merasa Kalah

0
1556
Nicholas bersama Ibundanya
Nicholas bersama Ibundanya

Kali ini NYSN mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan Nicolas Wangsa, mahasiswa semester dua IULI (International University Liaison Indonesia).

Pertama kali Nicolas mengenal olahraga Anggar adalah karena Pendeta dari Gereja orangtuanya merupakan seorang atlet Anggar yang pernah bermain di Sea Games. Setelah itu, Nicolas sering menonton kejuaraan-kejuaraan Anggar melalui streaming dan mulai menyukai olahraga tersebut.

“Awal-awal cari tempat latihan Anggar itu susah sekali, sampai akhirnya dapat setelah pergi ke Senayan untuk ketiga kalinya.” pungkas Nicolas.

Baru saja tiga bulan mengikuti latihan, pelatihnya sudah melihat potensi dari anak didiknya ini. Kemudian sang pelatih menyuruh Nicolas berangkat ke Malaysia untuk mengikuti kejuaraan di kota Penang demi mengasah mentalnya supaya menjadi lebih kuat.

Related :  Cabor Modern Pentathlon TC Asian Games 2018, Pelatih : Masih Pakai Alat Bekas

“Saya kalah di 8 besar ketika bertemu tim Malaysia dan kekalahan itu membuat saya semakin giat berlatih. Sampai akhirnya saya dapat meraih medali pertama saya di Saint John Cup pada tahun 2014, kemudian saya kembali meraih medali (Juara 3) di kejuaraan daerah di Jakarta.” papar pria yang akrab dipanggil Nico.

Nico juga menceritakan pengalamannya kepada NYSN tentang perjuangannya mendapatkan banyak prestasi seperti yang sudah dilakukannya.

Nicolas (Kedua dari Kanan) saat mengikuti Malacca World Heritage City Fencing 2016
Nicolas (Kedua dari Kanan) saat mengikuti Malacca World Heritage City Fencing 2016

“Ada beberapa kejuaraan, yang pada saat itu saya menang, tetapi saya merasa kalah karena tidak melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan. Ada pula sebaliknya, yang pada saat itu saya kalah, tetapi saya merasa menang karena saya sudah melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan. Garis besarnya adalah, bila anda melakukan yang terbaik, anda tidak akan pernah merasa kalah.”ujar Nico

Related :  Atlet Termuda Timnas Anggar Asian Games Asal Kaltim Sabet Emas Kejurnas 2018, IKASI DKI Akui Minim Skuat Junior

Berikut adalah prestasi-prestasi yang sudah diraih Nicolas Wangsa:
1. Juara 3 Saint John Youth Nation Cup 2014
2. Juara 1 Pertandingan antar pemakai gor ciracas jakarta timur
3. Juara 2 Highscope cup 2015
4. Juara 2 Saint John Youth Nation Cup 2015
5. Juara 3 Malacca Open fencing championship 2015
6. Juara 3 Jakarta Open Fencing Festival 2016
7. Juara 3 Malacca Open Fencing Championship 2016
8. Juara 3 Kejuaraan Daerah DKI
9. Juara 1 Jakarta Open Fencing Festival Junior dan Juara 3 di Senior 2017
10. Juara 3 beregu KL Federal Territory open 2017.(sty/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of