Olahraga Pagi Sebelum Memulai Beraktivitas? Emang Perlu?

0
608
Ilustrasi olahraga Pagi sebelum beraktiviras

Olahraga di pagi hari sebelum memulai rutinitas harian sungguh sangat diperlukan. Dengan berolahraga tubuh akan terasa lebih segar saat beraktivitas. Namun masih banyak orang yang tidak melalukannya, lantaran terbentur waktu. Nah, kira-kira olahraga apa yang dapat dilakukan di pagi hari dan tak memakan waktu yang lama?

Di kutip dari detikHealth, Spesialis kedokteran olahraga, dr. Michael Triangto mengatakan, olahraga yang dapat dilakukan di pagi hari sebelum memulai beraktivitas pada hari-hari kerja adalah olahraga yang ringan, bukan olahraga berat ataupun olahraga yang memakan banyak waktu.

Tentunya setiap orang masih harus bekerja karena itu diusahakan olahraga ringan. Dengan demikian, setelah selesai berolahraga yang bersangkutan dapat mempersiapkan diri untuk berangkat ke tempat kerja,” ujarnya.

Olahraga ringan seperti lari-lari kecil atau jogging. Selain itu, bagi yang belum sanggup melakukan jogging dapat digantikan dengan berjalan cepat ataupun bersepeda.

dr. Michael berpendapat, olahraga ringan juga penting agar tubuh tidak mudah merasa lelah pada saat bekerja. Olahraga riang sebelum beraktivitas juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh sehingga tidak mudah mengantuk di siang hari.

Menurut dr Michael apabila melakukan olahraga yang berat sebelum masuk kantor cenderung akan menimbulkan rasa lelahan berlebihan dan dapat mudah mengantuk karena tubuh membutuhkan istirahat.

Adapun olahraga yang dapat dilakukan di rumah misalnya dengan menggunakan treadmill ataupun menggunakan sepeda statis. Olahraga di rumah pun dapat meminimalisir waktu untuk mempersiapkan diri berangkat ke kantor.

dr Michael menganggap dengan begitu tubuh tidak akan terlalu lelah sehingga mampu bekerja dan meningkatkan metabolisme serta kebugaran sehingga badan tetap terasa segar dan bersemangat saat bekerja

Related :  Olahraga Sederhana yang Dapat Dilakukan di Rumah saat Berlebaran

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of