Padat Aktivitas Sekolah dan Latihan Sepak Bola tak Menyurutkan Semangat Dayat Untuk Bermain di Liga Besar

0
580
Hidayaturahim-sapaan-akrabnya,-pemain-Villa-2000-U-16-ini-mampu-memposisikan-diri-sebagai-penyerang,-gelandang-maupun-pemain-sayap.
Hidayaturahim atau 'Dayat' sapaan akrabnya, pemain Villa 2000 U-16 ini mampu memposisikan diri sebagai penyerang, gelandang maupun pemain sayap.

Tangerang Selatan – Menjadi pemain yang serba bisa di segala posisi pasti impian setiap pemain sepak bola, tak mudah untuk bisa mendapatkan kemampuan tersebut, tapi tidak bagi remaja yang satu ini.

Hidayaturahim atau ‘Dayat’ sapaan akrabnya, pemain Villa 2000 U-16 ini mampu memposisikan diri sebagai penyerang, gelandang maupun pemain sayap.

Bermula dari sang kakak yang lebih dulu bergabung di Villa 2000, akhirnya Dayat pun ikut bergabung saat tengah duduk di kelas 2 Sekolah Dasar, namun tak lama setelah Dayat bergabung sang kakak berhenti dari dunia sepakbola sedangkan Dayat lanjut berlatih secara intensif sampai saat ini menduduki bangku kelas 2 SMK.

“Dulu kakak gabung duluan, terus saya ikut gabung. Tapi kakak gak lanjut jadinya saya yang nerusin sampai sekarang, kakak juga nyuruh saya nerusin” terangnya.

Meski masih berstatus pelajar, remaja asal Depok itu tetap rutin mengikuti latihan yang diadakan setiap sore.

Related :  Terkait Larangan Pemain Berkarir Di Luar Negeri, AFC Akan Selidiki PSSI

Remaja yang mengidolakan Alexis Sanchez dan Riko Simajuntak itu mengatakan tidak ada kendala saat membagi waktu antara pendidikan dan latihan, meskipun harus rela untuk memangkas waktu istirahatnya. Walupun terkadang merasa lelah karena padatnya aktifitas antara sekolah dan latihan sepakbola, namun menurut Dayat hal itu tergantung dari manajemen waktu masing-masing individu.

“Kadang kalau waktu latihan mepet sama jam pulang sekolah, saya langsung bawa sepatu futsal dari rumah terus latihan. Kalo gak sempet makan ya di sekolah jajan dulu” pungkas remaja kelahiran 1 Maret 2002 tersebut.

Tak hanya sekadar latihan, ketika ada event turnamen Dayat kerap dipanggil guna membela Villa 2000 pada laga tersebut. Seperti pada saat event Liga Kompas Gramedia, Piala Menpora, hingga Liga TopSkor.

“Dari saking seringnya ikut turnamen, saya sering cidera lumayan sakit. Pernah lutut bagian tulang kering bengkak lumayan gede, langsung dikompres pake es batu dan akhirnya bisa sembuh” ujar Dayat.

Related :  4 Olahraga Favorit Masyarakat Indonesia

Dayat punya mimpi untuk bisa bermain di Liga Indonesia, oleh karena itu Ia optimis untuk terus menekuni hobinya yang telah diselami sejak dini dan salah satu motivasi terpenting bagi Dayat adalah dukungan penuh dari orang tua untuk bisa terus berprestasi di dunia Sepak Bola.

Hidayaturahim atau 'Dayat' sapaan akrabnya, pemain Villa 2000 U-16 ini mampu memposisikan diri sebagai penyerang, gelandang maupun pemain sayap.
Hidayaturahim atau ‘Dayat’ sapaan akrabnya, pemain Villa 2000 U-16 ini mampu memposisikan diri sebagai penyerang, gelandang maupun pemain sayap.

Profil Singkat

Nama : Hidayaturahim
Tempat/Tgl Lahir : Depok, 1 maret 2002
Alamat : Jl. Cinangka sawangan depok
Nomor Ponsel : 089510370873
Media Sosial : Instagram @hidayyatt_
Orang Tua : Alm. Ayani (ayah) Sarni (ibu)
Anak ke 8 dr 8 saudara

Pendidikan

Sd Serua 02
SMP Muhammadiyah 22 Pamulang
SMK Triguna Utama

Prestasi

Juara 1 Maesa Cup 2012
Juara 4 Piala JNC 2012
Juara 2 PSJS Cup 2012
Juara 3 Piala Bergilir Mensesneg Menpora 2012
Juara 3 Talas Cup 2013
Juara 3 Liga Kompas Gramedia 2013
Juara 3 Liga TopSkor 2013
Juara 4 Liga Kompas Gramedia 2014
Juara 1 Cilenggang Cup 2014
Juara 1 Piala Menpora Big Star 2018

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of