Padat Jadwal Latihan, Srikandi Indonesia Jalani Ujian Sekolah di Lokasi TC

0
1296
Gelandang Timnas Putri Senior, Dhanielle Daphne (rompi oren), tercatat masih menjadi siswa kelas 12 SMA Global Sevilla Pulomas, Jakarta Timur. (Pras/NYSN)
Gelandang Timnas Putri Senior, Dhanielle Daphne (rompi oren), tercatat masih menjadi siswa kelas 12 SMA Global Sevilla Pulomas, Jakarta Timur. (Pras/NYSN)

Sawangan- Pemusatan Latihan (TC) dan seleksi Timnas Putri Senior di NYTC, kembali dilaksanakan pada senin (26/3). Memasuki pekan keempat latihan demi latihan terus dilakukan oleh Pelatih Timnas, Satia Bagja jelang event Piala AFF Wanita 2018.

Dilain sisi para pemain juga tak melupakan kewajibannya untuk sekolah demi menuntut ilmu, mengingat pada bulan April nanti akan dilaksanakan Ujian Nasional (UN) bagi seluruh siswa dan siswi sekolah menengah.

Satia mengatakan seluruh pemain yang masih tercatat di bangku sekolah menengah, tetap bisa menjalani proses ujian dari masing-masing sekolah. Namun, lokasi ujian bukan di sekolah tempat mereka mencari ilmu.

“Pemain tetap mengikuti ujian, dan kemarin, mereka sudah ujian sekolah disini. Nantinya, mereka melaksanakan Ujian Nasional juga disini,” ungkap Satia, pada Senin (26/3).

Tercatat, nama Safira Ika Putri Kartini (15 tahun) dan Dhanielle Daphne (17 tahun) siswa kelas 12 SMA Global Sevilla Pulomas, adalah pemain yang akan menghadapi Ujian Sekolah.

Ujian Sekolah dan Ujian Nasional bagi para pemain dilaksanakan di Camp NYTC, Sawangan, tempat mereka tinggal saat ini. Namun, teknis pelaksanaan ujiannya, Satia tak menjelaskan lebih rinci.

Selain harus berkonsentrasi menimba ilmu, para pemain juga harus menjalani latihan rutin demi membela Indonesia di ajang Piala AFF Wanita 2018. Bukan perihal mudah untuk membiasakan semua aktivitas tersebut bagi para srikandi muda itu. (Ham)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of