Pahami Tabel Skor Pertandingan Piala Dunia 2018, Bisa Untuk Prediksi Tim Yang Menang!

0
982
Begini caranya membaca tabel skor pertandingan (kontan.co.id)

Gelaran Piala Dunia 2018 semakin seru untuk disaksikan. Pertandingan ini sudah berlangsung selama delapan hari hingga Kamis (21/6/2018), tim demi tim sudah mulai dipertandingkan. Tabel skor pertandingan yang berisi angka-angka pun semakin seru untuk dilihat.

Seringkali para penggemar bola menyebutnya sebagai peta kekuatan hingga akhir kompetisi bagi semua tim. siapa yang paham dalam membaca tabel skor tersebut, ia akan mempunyai kemampuan kuat menganalisis pertandingan secara keseluruhan dan tentu memperkuat hasil prediksi juara Piala Dunia 2018.

Bagi kamu yang gemar nonton piala dunia namun masih bingung atau bahkan tidak mengerti membaca tabel skor pertandingan, tidak perlu malu, yuk baca dan pelajari cara berikut ini..

Mengenal Tabel Skor Piala Dunia 2018

Sobat muda NYSN, umumnya tabel skor Piala Dunia maupun kompetisi sepakbola lain itu dibagi menjadi delapan kolom. Tiap kolom ditandai huruf: MP, MP, W, D, L, GF, GA, GD, dan Pts. Seringkali untuk huruf MP, GF dan GA diganti jadi P, F, dan A saja.

Related :  Demi Memberantas Isu Intoleran Dan Sara, GP Ansor Gandeng Yayasan Generasi Indonesia Internasional Lewat Sepakbola Sosial

huruf-huruf di kepala kolom tersebut merupakan singkatan dari:

  • MP atau P -matches played atau played = jumlah pertandingan yang sudah dimainkan dalam kompetisi.
  • W – matches won = jumlah pertandingan yang dimenangi
  • D – matches drawn = jumlah pertandingan yang seri
  • L – matches lose = jumlah pertandingan yang kalah
  • GF or F – goals for or goals scored = total jumlah gol yang dicetak.
  • GA or A – goals against or goals conceded = jumlah total kebobolan gol.
  • GD – goal difference (goals scored minus goals conceded) = Selisih gol (jumlah GF dikurang GA).
  • Pts – points = poin skor

Apa Guna GD atau Goal Difference (Selisih Gol)?

Selisih gol dihitung dari jumlah gol yang dicetak dikurangi dengan jumlah kebobolan gol. Dari hasil tersebut diperolehlah selisih gol. Kemudian,apa gunanya? Nah, jika terdapat dua atau lebih tim mengumpulkan poin yang sama, maka kamu harus melihat dari selisih gol yang lebih tinggi agar bisa menentukan peringkat tertinggi.

Related :  Sering Di Kenakan Dalam Laga Internasional Oleh Beberapa Klub di Eropa, Ternyata Jersey Ini Adalah Produk Indonesia

Lalu, apabila ada selisih gol dua atau lebih dari tim yang sama, maka urutan peringkat ditentukan dari jumlah gol yang dicetak saja. Tim yang lebih banyak menyerang ke gawang lawan berhak dapat peringkat lebih tingg

Ketentuan Yang Paling Banyak Berlaku di Kompetisi Sepakbola

Tiap tim yang menang di pertandingan memperoleh skor 3, sebaliknya untuk yang kalah tentu tidak dapat skor. Bila seri kedua tim masing-masing dapat skor 1.

 

Nonton bareng Piala Dunia 2018. (bola.rakyatku.com)

Bagaimana mudah bukan? Sekarang, kamu sudah siap dong untuk jadi penggemar yang bukan hanya bisa nonton, tapi juga bisa analisis pertandingan dan memprediksi tim mana yang akan menjuarai Piala Dunia 2018?!

 

 

(kontan.co.id)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of