Pakaian Olahraga Bisa Dipakai Ngantor, Masa Iya?

0
681
Gaya outfit menggabungkan antara fashion, fitness dan kerja dari merek Aella. (bbc.com)

Bagi kamu yang pekerja kantoran perlu tau nih, tren outfits masa kini yang sedang hangat diperbincangkan. Di mana tren ini mengenai pakaian olahraga yang katanya hits kalau dipakai ke kantor, loh! Hah, masa iya?

Tren ‘athleisure’ menjadi tren gaya masa kini generasi milineal, yang mulai sadar dengan pentingnya kesehatan. Akhirnya, gaya ini dipakai saat mereka bekerja. Pakaian kasual olahraga yang nyaman menjadi acuan dalam gaya ini, seperti celana yoga, sweat pants, hoodie, sneaker, legging, dan sebagainya.

Hoodie,legging,sneakers (fashion.popbela.com)

Intinya adalah kamu bisa memakai outfits jogging, gym, ataupun yoga mu saat pergi ke kantor. Hm, menarik bukan?

Menurut lansiran dari BBC.com, industri tren athleisure ini memadukan pakaian dan sepatu sporty menjadi sesuatu yang bisa dipakai selain saat berolahraga. Pada tahun 2008 dan 2015, tren ini ada dan tumbuh sebesar 42%.

Related :  Ini Waktunya "Tinggalkan" Perlengkapan Olahraga Kamu

Kemudian, tahun 2018, tren athleisure dengan bahan pakaian yang lentur dan sepatu kets olahraga merajalela di perkantoran-perkantoran. Di mana para karyawan memakai baju yang begitu santai, layaknya olahraga di pagi hari. Tak hanya itu, kini pengaplikasian celana berbahan lentur (yang biasa digunakan jogging), jaket, dan kemeja (yang biasanya kamu gunakan mendaki atau gym) juga sudah banyak digunakan.

(Getty Images//bbc.com)

Berdasarkan lansiran dari BBC, seorang perancang Inggris, Joana Sykes, telah merancang koleksi barunya dengan tema “penampilan olahragawan”. Koleksi tersebut meliputi celana olahraga yang dipadu-padankan dengan jaket dan kemeja resleting poplin putih. Hal populer dalam koleksinya adalah pakaian olahraga nan-keren.

Untuk kamu yang ingin mencoba bergaya athleisure ini, tak perlu bingung harus mencari perancang dari mana. Karena kini merek-merek besar seperti Adidas, Nike, Puma dan sejenisnya banyak menjual pakaian olahraga. Kemudian, banyak juga merk baru yang beredar di pasaran, menjual beraneka ragam pakaian bergaya athleisure. 

Outfits Athleisure (tempo.co)

Pengaruh adanya tren athleisure ini di perkantoran, membuat pekerja tidak hanya memberikan nuansa olahraga setiap harinya tetapi juga kenyamanan serta fleksibilitas bekerja. Ya, tentu saja tidak semua perusahaan membolehkan pekerjanya ber’outfits casual sporty.

Related :  4 Barang Yang Ada di Rumah Kamu, Ternyata Bisa Digunakan Sebagai Alat Fitnes

Maka dari itu, untuk kamu yang ingin mencoba tapi.. tidak bisa memakainya ke kantor, coba saja pakai saat kamu hangouts bersama keluarga, teman ataupun orang terdekatmu. Bagaimana, apa kamu tertarik mencoba gaya athleisure?

 

 

(bbc.com, tempo.co)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of