Pantau Latihan Timnas U-19, Luis Milla Ingatkan Koordinasi Antar Lini

0
346
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla tampak mengamati Latihan Timnas U-19 pada Jumat (23/3) pagi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (Pras/NYSN)
Pelatih Timnas U-23 Luis Milla tampak mengamati Latihan Timnas U-19 pada Jumat (23/3) pagi di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (Pras/NYSN)

Jakarta- Timnas U-19 akan melawan Timnas Jepang U-19 dalam laga uji coba. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/3). Jelang duel tersebut, gelandang Timnas U-19, Saddil Ramdani mendapatkan instruksi dari pelatih.

“Saddil dipanggil tadi karena dia punya pengalaman waktu bermain melawan Singapura U-23. Saat dia pegang bola, ke dalam, bek kanan sudah overlapping sama Gavin (Kwan Adist) atau Putu (Gede) dia sempat kehilangan bola di situ dan kami terkena serangan balik,” kata pelatih Timnas U-19, Bima Sakti.

“Jadi pesan dari coach (Luis) Milla, jangan sampai kehilangan momen karena bisa memberikan opsi passing ke Hargianto atau Zulfiandi karena mereka bisa umpan ke pemain lain,” tambah pria, yang juga asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Sebelumnya, Saddil ikut memperkuat Timnas U-23 saat melawan Singapura U-23 di Stadion Nasional, Singapura, Selasa (21/3) malam. Pada laga tersebut, pasukan Garuda Muda menang dengan skor telak 3-0.

Intensitas latihan Timnas U-19 di bawah arahan Bima memang cukup tinggi. Bukan hanya dikawal oleh Bima, Milla yang merupakan pelatih Timnas U-23 juga turut membantu dalam pemusatan latihan timnas U-19.

Bima sendiri punya alasan kuat sengaja membebani para pemain dengan intensitas latihan yang tinggi. “Memang intenitas tinggi, tapi volume diturunkan agar terbiasa dengan tekanan tinggi dari lawan,” tukas Bima. (Ham)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of