Paragliding Trip of Indonesia Kembali Dihelat, Kemenpora : Atlet Wakil Provinsi Harus Catat Sejarah Raih Medali Asian Games

0
268
Kemenpora melalui Asisten Deputi Olahraga pada Deputi Pembudayaan Olahraga kembali menggelar Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2018 sebanyak lima seri. (Kemenpora)
Kemenpora melalui Asisten Deputi Olahraga pada Deputi Pembudayaan Olahraga kembali menggelar Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2018 sebanyak lima seri. (Kemenpora)

Jakarta- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Asisten Deputi Olahraga pada Deputi Pembudayaan Olahraga, kembali menggelar Paragliding Trip of Indonesia (TROI). Event itu bertujuan membudayakan olahraga sekaligus mengembangkan potensi sport tourism diberbagai daerah di Indonesia.

TROI 2018 berlangsung lima seri. Diantaranya di Dharmasraya (Sumatera Barat, 22-24 Juni), Mantar (Nusa Tenggara Barat, 20-22 Juli), Kemuning (Karanganyar, Jawa Tengah, 3-5 Agustus), Mandalika (Lombok, NTB, 5-7 Oktober, dan Mondangan (Malang, Jawa Timur, 23-25 November).

Teguh Raharjo, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora, berharap dihelatnya TROI di Kabupaten Dharmasraya ini maka olahraga paragliding makin berkembang.

“Tujuan kami adalah terus membudayakan olahraga di tengah masyarakat, yakni paragliding. Dan jadi olahraga yang dapat dimainkan di semua lini,” ujar Teguh saat membuka event Paragliding TROI, di Dharmasraya, Sumatera Barat, Jumat (22/6).

Related :  JAGAC 2018 Dibuka Menpora, Target Indonesia Buru Tiket Olimpade Junior di Argentina

Ia meyakini melalui event ini akan menimbulkan efek luar biasa dalam bidang sport tourism serta akan mengangkat nilai ekonomi masyarakat sekitar. “Orang luar akan bermain paragliding di Dharmasraya, semakin banyak orang yang hadir berolahraga sekaligus berwisata, dan menumbuhkan roda perekonomian warga sekitar,” tambahnya.

Disisi lain, Teguh mengungkapkan Indonesia bakal menggelar hajatan olahraga terbesar negara-negara se-Asia, pada 18 Agustus – 2 September mendatang. Pada event Asian Games 2018, ia berharap dari Sumatera Barat melahirkan juara paragliding Indonesia di ajang itu.

“Pada Asian Games nanti, atlet wakil provinsi ini harus menjadi bagian yang mencatatkan sejarah bangsa dengan menjadi peraih medali,” tutur Teguh. (Adt)

Related :  Atlet 21 Tahun Asal Aceh Sandang Juara Dunia, Menpora : Hapkido Segera Masuk Anggota KONI

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of