‘Pede’ Sapu Bersih Empat Emas AG 2018, Okto : Satu Emas Ya Rp 1 Miliar

0
1097
Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari yakin Indonesia menyapu bersih empat medali emas balap sepeda di Asian Games 2018. (Pras/NYSN)
Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari yakin Indonesia menyapu bersih empat medali emas balap sepeda di Asian Games 2018. (Pras/NYSN)

Jakarta- Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda Asian Games 2018 mempertandingkan empat disiplin, yakni track, road race, mountain bike (MTB)-downhill (DH), dan BMX. Saat ini pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Balap Sepeda terus berjalan ditempat berbeda, yaitu Yogyakarta dan Solo (Jawa Tengah).

Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), mengatakan cabor balap sepeda harus bisa menyapu bersih medali emas dari semua nomor disiplin. Hal itu berbeda dengan permintaan pemerintah yang hanya menargetkan satu emas dari cabang balap sepeda Asian Games 2018.

“Kalau saya ditanya, sebagai ketua umum, targetnya ya empat emas. Karena ada empat nomor disiplin, jadi semuanya harus emas,” ujar Okto saat ditemui di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (16/3).

Related :  Beregu Indonesia Hadapi Lawan Berat, PBSI Minta Kerja Keras Sejak Awal

Dengan target empat emas, menurut Okto, para atlet yang dipersiapkan ke pesta olahraga terbesar empat tahunan di Asia itu makin terpacu untuk hasil terbaik. Okto menyebut bakal menyiapkan bonus khusus bagi para atlet bila mereka bisa meraih medali emas.

“Untuk medali emas akan kami kasih Rp 1 miliar. Jumlah itu bakal dibagi antara atlet dan pelatih. Untuk perak Rp 250 juta, sedangkan perunggu Rp 100 juta,” urai Okto. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of