Pembinaan Atlet Menjadi Target Utama Pengcab Muay Thai Kab Bogor

0
62
Pembinaan Atlet Menjadi Target Utama Pengurus Cabor Muaythai Kab Bogor
Ketua Pengcab Muaythai Kab. Bogor, Haris Setiawan (Kiri) Pada Saat Musyawarah Cabang. (Foto: Bocimiupdate/asep syahmid)

Setelah resmi dilantik kurang lebih satu bulan lalu, Haris Setiawan selaku Ketua Pengurus Cabang Olahraga Muay Thai Kabupaten Bogor, mulai membentuk tim sekaligus program kerja yang akan dijalankan lima tahun ke depan. Salah satu tujuannya yaitu membuat cabang olahraga muay thai lebih dikenal di masyarakat Kabupaten Bogor.

Dari pengenalan, kita bisa tahu mana yang bisa dijadikan bibit unggul dalam pencetakan atlet-atlet muda,” ujar Haris, seperti dilansir dari Radar Bogor.

Haris menegaskan bahwa pembinaan atlet harus dilakukan sejak dini bukan pada saat akan mengikuti kejuaraan saja.

Mulai dipikirkan agar kita tahu potensi diri, potensi asli putra daerah, caranya tidak lain adalah dengan pembinaan dari awal, tidak hanya untuk persiapan kejuaraan saja,” jelas Haris.

Walaupun struktur organisasi cabor ini belum resmi terbentuk, Haris optimis akan membawa harum nama Kabupaten Bogor dalam prestasi cabang olahraga muay thai dan mampu menyumbang emas, piagam, piala dan penghargaan dari berbagai kejuaraan.

Related :  Jelang Porda Jabar 2022, Cabor Softball Kab. Bogor Fokus Lakukan Sosialisasi dan Pembinaan

Lebih lanjut Haris mengatakan, dalam program kerja yang akan timnya bentuk akan lebih masif dan menargetkan untuk mengajak semua kalangan lebih mengenal olahraga muay thai. Langkah ini akan ia mulai dari pendataan klub-klub atau unit latihan muay thai di Kabupaten Bogor.

Selain itu, diakui Haris cabang olahraga muay thai di Kabupaten Bogor masih kalah dari cabor bela diri lainnya seperti taekwondo, pencak silat, karate, judo atau kempo.

Cabor Muaythai memang sudah masuk dalam Porda Jabar 2018 lalu, tapi saat ini tugas terberat kami adalah melakukan sosialisasi ke sejumlah klub yang ada di Kabupaten Bogor agar mereka bisa jadi bagian keanggotaan klub muay thai,” ujar Haris.

Related :  Dominan Menekan Lawan, Timnas Indonesia U-23 Kalah Dari Bahrain U-23 Gara-gara Winger Persib Bandung ?

Lebih familiar di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor merupakan prestasi tak ternilai, itu yang akan kita kejar,” lanjutnya.

Berbicara target pada kejuaraan terdekat, Haris menargetkan 6 medali emas bagi cabor yang dipimpinnya untuk Porda Jabar 2022 mendatang. Hal ini bukan tanpa alasan, saat Porda Jabar 2018 lalu, cabor muay thai Kabupaten Bogorberhasil merebut 6 medali emas. Untuk itu, pada Porda tahun 2022 nanti, minimalnya cabor muay thai Kabupaten Bogor bisa meraih jumlah medali yang sama seperti Porda Jabar 2018.

Saya belum bisa mentargetkan jumlah medali yang lebih dari tahun lalu. Karena kami masih akan melakukan pendataan dulu atlet atlet yang akan jadi bagian tim muay thai Kabupaten Bogor untuk Porda Jabar 2022,” pungkas Haris.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of