Pemerintah Harap ASEAN School Games 2019 Jadi Spirit Atlet Pelajar Berprestasi

0
130
Menpora Imam Nahrawi ketika menerima laporan persiapan ASG 2019 dari jajaran Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora. (Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi ketika menerima laporan persiapan ASG 2019 dari jajaran Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora. (Kemenpora)

Jakarta- Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap para pelajar Indonesia yang ikut bertanding di ajang ASEAN School Games (ASG) 2019 bisa menjadi atlet yang berprestasi.

Selain itu, Imam meminta para pelajar menunjukkan spirit dan respek dalam mengikuti kejuaraan pelajar Asia Tenggara tersebut.

Hal itu ditegaskan Menpora ketika menerima laporan persiapan ASG 2019 dari jajaran pejabat Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/5).

“Semoga ASG ini menjadi modal penting untuk persiapan prestasi atlet dimasa depan. Segala sesuatu harus disiapkan dengan matang. Saya tidak ingin ini sekadar rutinitas, tapi ada spirit pelajar Indonesia agar bisa menjadi atlet prestasi. Semangat ASG harus digaungkan merebut juara umum agar kita semakin bangga,” ujar Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu.

Related :  Sampai Di Selangor, Cabor Renang Jadi Tumpuan Indonesia di ASEAN School Games 2018 Malaysia

Hadir dalam kesempatan tersebut Sesmenpora (Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga) Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Staf Ahli Bidang Hukum dan Olahraga Samsudin, Staf Khusus Pemuda Anggia Erma Rini, serta Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kerjasama Zainul Munasichin.

Sementara itu, Asisten Deputi (Asdep) Pembibitan dan Iptek Olahraga, Washington, dalam pemaparannya menyampaikan rangkaian ASG akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, pada 17-25 Juli 2019.

Adapun acara pembukaannya bertempat di Holy Stadium. Sedang penutupannya akan diselenggarakan di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur.

“Kami sampaikan, adapun tag line-nya yaitu unity, spirit, dan respect. Penyelenggaraan ASG kali ke-11 di Semarang yang mengusung tema ‘Menuju Kesatuan melalui Olahraga’ ini menelurkan gagasan ‘Warak Ngendog’ yang merupakan sebuah simbol persatuan tiga etnis dan budaya di Kota Semarang,” cetus Washington. (Adt)

Related :  Semarang Tuan Rumah ASEAN School Games 2019, Indonesia Masukan Cabor Pencak Silat

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of