Pencak Silat Kantongi 6 Emas di Belgia, Wewey Wita Cetak Hattrick

0
803
Timnas Pencak Silat Indonesia mengikuti kompetisi Open Belgium Pencak Silat ke-23 awal Mei 2018 dan menyabet 6 medali emas. (net)
Timnas Pencak Silat Indonesia mengikuti kompetisi Open Belgium Pencak Silat ke-23 awal Mei 2018 dan menyabet 6 medali emas. (net)

Jakarta- Timnas pencak silat sukses meraih 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu pada ajang Open Belgium Pencak Silat 2018, di Schoten-Antwerpen, Belgia, 5-6 Mei lalu. Event edisi ke-23 ini diadakan oleh Bond Pencak Silat Belgium (BPSB), federasi pencak silat Belgia, yang didirikan 36 tahun silam.

Sebanyak 120 pesilat dari 12 negara yakni Belgia yang menjadi tuan rumah, Indonesia, Belanda, Inggris, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Swiss, Amerika Serikat, Azerbaijan, dan Austria turut berpartisipasi guna meraih prestasi pada turnamen terbuka ini.

Bahkan, pesilat putri asal Bandung, Jawa Barat, Wewey Wita, mencetak prestasi. Turun di Kelas B, Wewey mengalahkan wakil Thailand dan Malaysia. Torehan medali emas ini mengulangi kesukesan yang diraihnya dua tahun berturut-turut (2016 dan 2017). Ia mencetak hattrick pada kejuaraan yang rutin berlangsung di Belgia ini.

Related :  Gelar TC di Malaysia, Timnas Hoki AG 2018 Asah Peforma Fisik dan Pengalaman Tanding

Menpora Imam Nahrawi, mengaku bangga atas pencapaian terbaik atlet pencak silat di ajang itu. “Indonesia menjadi yang terbaik di kategori senior. Kita memasuki tahap-akhir jelang Asian Games 2018 yang akan mempertandingkan Pencak Silat untuk pertama kalinya sepanjang sejarah,” ujar pria 44 tahun itu.

Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu mengajak semua pihak memberi dukungan penuh kepada para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga terbesar se-Asia pada Agustus-September mendatang. (Adt)

Distribusi Medali Atlet Indonesia
Medali Emas 
1. Wewey Wita
2. Sarah Tria Monita
3. Pipiet Kamelia
4. Abdul Malik
5. Hanifan Yudhani Kusumah
6. Iqbal Candra Pratama

Medali Perak
1. Komang Harik Adi Putra
2. Amri Rusdana

Related :  Seleksi Pemain Hingga Akhir Bulan, Timnas Voli Putri Masuk Pelatnas Asian Games

Medali Perunggu
1. Aji Bangkit Pamungkas
2. Eko Febrianto

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of