Pernah Pecahkan Rekor Lari Gawang, Kini Ayu Targetkan Pecah Rekor Baru

0
1659
lari-gawang-ayu
Safrina ayu atlet lari gawang saat berlatih untuk pecahkan rekor baru

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Remaja dan Junior, yang di selenggarakan beberapa waktu lalu di Stadion Rawamangun berhasil mencetak beberapa rekor Nasional, termasuk lari gawang.

Salah satu rekor yang berhasil di pecahkan yakni, di nomor lari gawang 100m remaja putri atas nama Safrina Ayu Melina yang membela Jawa Timur dengan waktu 14.34 detik. Ayu berhasil memecahkan rekor yang sudah lama di pegang Ken Ayu Thaha dari DKI Jakarta dengan waktu 14.45 pada tahun 2013.

Ayu, mengatakan kepada nysnmedia.com, bahwa dirinya tidak pernah menyangka bisa memecahkan rekor nasional yang sudah lama di pegang milik atlet DKI Jakarta.

“Iya, Alhamdulillah awalnya gak percaya sih, mikirnya ah gak mungkinlah aku bisa mecahin rekor sekenceng itu, dan lumayan lama, semenjak 2013 rekor itu bertahan. Tapi, kehendak tuhanlah yang memberikan dan akhirnya aku bisa,” terang Ayu yang bercita-cita sebagai Kowad (Komando Wanita Angkatan Darat).

Related :  6 Makanan Sehat Ini Wajib Disantap Setelah Berolahraga, Nomor Lima Paling Ampuh

Rencananya untuk tahun depan, Ayu sudah naik kelas ke nomor junior. Ayu pun, sudah menargetkan prestasi dan sudah berlatih keras untuk terus meraih prestasi yang lebih baik lagi. Setiap hari pun, Ayu terus berlatih keras bersama dengan sang pelatih, Rusli.

“Buat tahun depan ini aku udah naik ke junior, jadi ada rekor beda lagi karena gawangnya tingginya juga beda. Untuk pecahkan rekor di junior, berat banget tapi gak ada yang gak mungkin selama kita berusaha dan terus berlatih,” ungkap mahasiswi semester 1 jurusan Olahraga di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Berikut prestasi yang pernah di raih Ayu dalam lari gawang, di antaranya:

Related :  Olahraga Karate Di Pilih Oleh Apan Anshori Sebagai Pegangan Untuk Melindungi Diri.

1. Juara 2 Kejurda Antar Klub Jatim Open 2014 di nomor 400m Gawang
2. Juara 3 Kejurnas Atletik Junior dan Remaja 2014 di Jakarta
3. Partisipan Asean School Games, Filipina di nomor 100m
4. PON Remaja Jatim
– 100m Juara 2
– 400m Juara 3
– 4×100 Juara 1
5. Juara 1 Kejurnas Atletik Remaja (pah/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of