Persiapan Capai 90 Persen, Menpora: Asian Para Games 2018 Langkah Menjaga Harkat dan Martabat Bangsa

0
161
Imam Nahrawi (Menpora) menggelar rapat pleno Asian Para Games 2018 bersama Raja Sapta Oktohari (Ketua Umum INAPGOC) dan Arminsyah (CdM Kontingen Asian Para Games 2018), di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9). (Kemenpora)
Imam Nahrawi (Menpora) menggelar rapat pleno Asian Para Games 2018 bersama Raja Sapta Oktohari (Ketua Umum INAPGOC) dan Arminsyah (CdM Kontingen Asian Para Games 2018), di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9). (Kemenpora)

Jakarta- Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), mengatakan dalam laporan yang dipaparkan dalam rapat pleno koordinasi panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC), jika persiapan sudah 90 persen. Tak sekadar kesiapan venue, menurut Menteri berusia 45 tahun itu, semua hak teknis terkait dengan games time juga siap.

“Sudah hampir 90 persen, baik venue, volunteer, sistem, dan yang lebih penting bagaimana teman-teman turut mempublikasikan logo, semangat Asian Para Games, serta figur dan para atlet ke penjuru tanah air,” ujar Imam dalam Rapat Pleno Koordinasi Panitia Asian Para Games 2018 (INAPGOC), di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (13/9).

Menteri yang hobi bermain bulutangkis itu memastikan Asian Para Games 2018 adalah langkah untuk menjaga harkat dan martabat bangsa yang betul-betul dipersiapkan dengan matang oleh INAPGOC. “Tak hanya itu, kesiapan secara prestasi juga sudah diupayakan dengan maksimal oleh pimpinan kontingen Tim Merah Putih,” lanjutnya.

Related :  Diikuti 39 Negara Dengan 714 Atlet, Cabor Para Atletik Asian Para Games 2018 Jadi yang Terbanyak

Pria asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu, juga meminta Raja Sapta Oktohari (Ketua Umum INAPGOC), dan Arminsyah (Chief de Mission/CdM Kontingen Indonesia) untuk terus mengawal dalam rangka sukses penyelenggaraan, dan prestasi. “Dan semuanya sudah dilaksanakan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Okto, sapaan akrab Ketua Umum INAPGOC, menyebut khusus persiapan venue, sesuai rencana akan beres seluruhnya pada 25 September. Namun, ungkapnya, karena terdapat permintaan percepatan, maka pihak INAPGOC langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan kesiapan venue lebih awal dari yang direncanakan.

“Kalau dalam proyeksi perencanaan kami yakni 25 September, tapi hari ini ada permintaan beberapa venue akan lakukan percepatan dan bisa selesai sebelum 25 September,” jelas pria yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) itu.

Related :  Hadapi Asian Para Games 2018, Pebulutangkis Difabel M. Subhan Asal Banten Fokus Genjot Fisik

“Perencanaan kami mulai sejak enam bulan lalu, dan ini butuh support dari semua pihak agar kami bisa jaga dengan baik,” imbuh Ketua Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) periode 2011-2014 itu. Sedangkan Arminsyah memastikan kesiapan atlet meraih prestasi sejalan dengan kesiapan INAPGOC menyukseskan Asian Para Games 2018.

“Atlet sudah delapan bulan berlatih di Solo dan sudah dua cabor yang ke Jakarta, lawn ball dan menembak, selebihnya masih di Solo sambil menunggu kesiapan venue dan juga kesiapan wisma. Kami tegaskan, setiap cabor siap untuk meraih prestasi tinggi,” tukas Arminsyah. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of