Persiapan Lancar, Tim Basket Putra Sekolah Kharisma Bangsa Siap ke Paris Hari Jumat

0
869
Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa percaya diri dan siap berlaga di kejuaraan dunia antar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Paris, Perancis. (Adt/NYSN)
Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa percaya diri dan siap berlaga di kejuaraan dunia antar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Paris, Perancis. (Adt/NYSN)

Jakarta- Tim basket putra Sekolah Kharisma Bangsa percaya diri dan siap berlaga di kejuaraan dunia antar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Paris, Perancis, pada 6-13 Juli 2018.

Selama kurang lebih dua pekan menjalani training camp (TC), sejak Senin (25/6), hingga saat ini, Muhamma Aofar dan kawan-kawan digenjot fisik, teknik, strategi, serta kesiapan mental.

“Alhamdulillah persiapan semua lancar, sudah 98 persen. Memang stamina dan mental perlu dimatangkan lagi. Begitu juga dengan team work. Tapi itu mudah-mudahan bisa teratasi saat nanti di Paris,” ujar Ari Adiska, Juru Ramu Tim Basket Putra Sekolah Kharisma Bangsa, Rabu (4/7).

Meski diakuinya, tak mudah untuk bisa bersaing dengan tim peserta dari negara lain pada kejuaran dunia basket antar SMA itu. Namun, Ari berharap anak didiknya mampu memberikan hasil terbaik saat tampil di negara yang terkenal dengan menara Eiffel-nya itu.

Related :  Menang Susah Payah dari SMAN 82, Skuat SMAN 34 Bidik Misi Revans di Laga Berikutnya

“Keinginan kami tak muluk-muluk. Yang penting, fokus untuk bisa lolos penyisihan grup. Kalau itu bisa terlewati, baru persiapkan diri untuk bisa melaju ke pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.

Yang terpenting, tegasnya, bahwa semua tim harus memiliki tujuan, semangat, dan kemauan yang sama. Rencananya tim akan bertolak ke Paris, pada Jumat (6/7) dan akan menginap di Hotel Ibis Meudon, Paris, Perancis.

“Kami tentu akan berusaha keras dan berjuang mempersembahkan yang terbaik. Apalagi ini membawa nama baik sekolah, dan Indonesia. Selain itu, semua pihak yang mendukung kami sehingga bisa berangkat dan berlaga di kejuaraan basket dunia ini,” ungkapnya.

“Insya Allah semua tim bisa mengemban amanah ini dengan baik. Dan, bila sebelumnya team work menjadi pekerjaan rumah selama training camp, tapi kni team work sudah lebih baik,” tegas Ari. (Adt)

Related :  Empat Pertandingan Duel Penuh Gengsi, Buka Laga DBL 2018 DKI Jakarta East Region

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of