Persiapan PopNas, Dispora Jabar Akan Rutin Gelar Kejuaraan

0
257
popnas
Sebagian atlet Popnas Jabar yang akan bertanding di Semarang, Jawa Tengah, bulan depan. (Sumber Foto: PelitaJabarOnline.com)

Memasuki tahun 2018, tentunya banyak perubahan yang mesti diperbaiki demi menuju kesuksesan. Para atlet pun, terus mengasah kemampuan untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang digelar baik di level pelajar, daerah, provinsi maupun nasional.

Seperti halnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat yang ingin di tahun 2018 menggelar event kejuaraan lebih banyak lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kadispora Jawa Barat, Ahmad Johara mengatakan, event kejuaraan tahun ini akan lebih condong kepada pelajar. Karena, nantinya mereka akan berpartisipasi di ajamg Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PopNas).

“Insyaallah pada tahun ini kita akan menggelar even keolahragaan lebih banyak dari tahun sebelumnya, tapi kita akan lebih fokus ke pelajar untuk persiapan Popnas,” ungkap Ahmad seperti dikutip galamedianews.com.

Related :  Setelah Popnas, Pertina Tangsel Siapkan Atlet Tinju Terbaik Untuk Kejurda

Sebelumnya di tahun 2017, Jawa Barat hanya menggelar 6 kejuaraan dan akan banyak menggelar kejuaran. Yang pertama yakni kejuaraan Piala Gubernur 2018 yang akan mempertandingkan 10 hingga 12 cabang olahraga (cabor).

“Kita rencananya tahun ini sebanyak 10-12 kali. Tapi cabor yang diutamakan adalah cabor yang dipertandingkan di Popnas dan menjadi andalan Jawa Barat,” ujar Ahmad.

Ia pun, sangat berharap para atler Jawa Barat bisa terus meningkatkan prestasinya dan memberikan kado kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang sudah memberikan dedikasinya untuk olahraga di Jawa Barat.

“Kita berharap dapat memberikan kado yang istimewa untuk beliau (Gubernur Jabar, red) sebagai bentuk apresiasinya di bidang olahraga selama ini,” katanya. (pah)

Related :  Closing Seremoni Pelatihan Wasit Premier Skills Berlangsung Lancar Di Lapangan ISCI Tangsel.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of