Persija U-19 Bantai 7-1 PS TIRA U-19, The Young Tiger Juara Grup dan Lolos 8 Besar

0
103
Persija Jakarta U-19 (oranye) memastikan diri menjadi juara Grup A Liga U-19, usai laga terakhir membantai PS TIRA U-19 dengan skor telak 7-1, di Stadion Atletik Luar, Kompleks Jakabaring, Palembang, Selasa (30/10). The Young Tiger pun melaju ke babak delapan besar Liga 1 U-19 2018. (Persija.id)
Persija Jakarta U-19 (oranye) memastikan diri menjadi juara Grup A Liga U-19, usai laga terakhir membantai PS TIRA U-19 dengan skor telak 7-1, di Stadion Atletik Luar, Kompleks Jakabaring, Palembang, Selasa (30/10). The Young Tiger pun melaju ke babak delapan besar Liga 1 U-19 2018. (Persija.id)

Palembang– Persija Jakarta U-19 memastikan diri menjadi juara Grup A Liga U-19, usai laga terakhir membantai PS TIRA U-19 dengan skor 7-1, di Stadion Atletik Luar, Kompleks Jakabaring, Palembang, Selasa (30/10). Gol Persija lahir dari hattrick Ghalih Apriliana, dua gol Ammarsyahdi, dan gol Irwanto Bajo serta Mario Nucahyo.

Tim asuhan Sudirman memimpin klasemen akhir Grup A dengan perolehan 20 poin, unggul dua poin dari Sriwijaya FC. Atas keberhasilan ini, asisten pelatih Washiyatul Akmal mengaku lega karena ini sesuai target awal manajemen. The Young Tiger mampu mendulang enam kali kemenangan, dan masing-masing dua hasil seri dan kalah.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah diberi kemenangan oleh Allah SWT di laga terakhir, dimana kami bermain seperti yang kami harapkan tetap tidak anggap remeh lawan,” ujar Akmal, selepas laga, pada Selasa (30/10).

Related :  Punya Keuntungan Jadi Tuan Rumah, Donzol : Vamos Lolos Perempat Final AFC Futsal Club 2018

“Anak-anak pun bermain seperti yang kami harapkan. Setiap pertandingan kami bilang pertandingan ini adalah final, final, final. Alhamdullilah diaplikasikan sesuai yang kami inginkan,” tambah mantan gelandang Persija Jakarta era 2000an ini.

Meski lolos ke babak 8 besar, Akmal berharap anak asuhnya jangan cepat puas. Mengingat di 8 besar lawan berat sudah menanti. Anan Lestaluhu dan kolega akan menunggu, siapa yang akan menjadi lawannya di babak delapan besar.

“Usai lolos ke 8 besar, kami harapkan kami tetap fokus dan tim pelatih tetap akan lakukan evaluasi. Dengan ini kami bisa terus melaju sejauh mungkin di turnamen ini,” tutupnya. Rencananya, pengundian fase delapan besar Liga 1 U-19, akan digelar di Jakarta, pada Rabu (31/10).

Related :  Minim Ciptakan Operan Sukses, Timnas U-19 Gulung Singapura Empat Gol Tanpa Balas

Dan babak delapan besar akan dimulai Senin (5/11) dengan sistem Home Tournament dan dibagi menjadi dua grup. Pada 2017 lalu, Persipura Jayapura U-19 merebut juara Liga 1 U-19 2017.

Mutiara Hitam menekuk Persib Bandung U-19, di laga final yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Selasa (6/11/2017). Satu-satunya gol di laga ini dicetak melalui tendangan bebas, Todd Rivaldo Ferre, pada menit ke-30.

Valdo, sapaannya, saat itu selain membawa timnya juara, striker mungil yang kini membela Timnas U-19 itu juga keluar sebagai pemain terbaik dan membawa pulang hadiah Rp 25 juta. (art)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of