Piala Dunia Usai, Ini Dia Rekomendasi Ajang Olahraga Lain Yang Gak Kalah Seru

0
420
Mau nonton apa lagi setelah Piala Dunia 2018?

Ajang Piala Dunia 2018 sudah berakhir, dengan perolehan Perancis sebagai juara kali ini. Untuk kedua kalinya mereka pun dapat mengangkat piala bergengsi ajang sepakbola internasional tersebut.

Bagi kamu yang mengikuti terus pertandingan Piala Dunia, pasti final kemarin adalah moment-moment yang dinantikan dengan manis namun harus diterima dengan getir. Di satu sisi ingin cepat tau siapa juaranya, namun di sisi lain harus ucapkan selamat tinggal pada ajang empat tahunan tersebut.

Setelah acara pertandingan Piala Dunia 2018 ini berakhir, lantas apa yang kamu tonton selanjutnya? Hm, tak perlu bingung, ini dia ada rekomendasi buat kamu beberapa ajang olahraga lain yang patut kamu saksikan.. Yuk disimak, catat tanggalnya..

1Pertama, ada AFC U-19

AFC U-19 (Bola.com)

Setelah timnas Garuda Muda tampil dengan maksimal dan berhasil meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 2018, kini selanjutnya akan ada ajang AFC U-19. Pertandingan  sepak bola yang digelar oleh konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ini tentu akan menimbulkan sensasi yang tak kalah menarik dengan AFF.

Related :  Bidik 1 Emas Asian Games 2018, Soft Tenis Waspadai Korea, Jepang dan Taiwan

Istimewanya lagi, acara yang diselenggarakan dua tahun sekali ini akan berada di Indonesia,loh! tepatnya berada di tiga kota, yaitu Jakarta (Stadion Geleora Bung Karno), Bogor (Stadion Pakansari), dan Bekasi (Stadion Patriot Chandrabhaga), dari tanggal 18 Oktober sampai 4 November 2018.

Timnas U-19 (bola.okezone.com)

Kalau sebelumnya, kejuaraan AFC U-19 diselenggarakan di Bahrain dengan pemenang Jepang. Lantas, kalau tahun ini siapa ya yang akan juara? Semoga Indonesia!

2Asian Games 2018

Kalau yang satu ini, pasti kamu semua sudah tau bukan, atau malah jadi ajang yang kamu tunggu-tunggu ya?

Untuk kedua kalinya, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ajang olahraga terbesar se-Asia ini tentu tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Mungkin kamu juga bisa menyaksikan beberapa pertandingan secara langsung, seperti bulu tangkis, sepak bola, renang, atau lari. Tentu, bisa jadi hari yang seru dan menyenangkan. Ingat ya, Asian Games 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018, dont miss it!

3Asian Para Games 2018

Logo Asian Para Games 2018 (asianparagames2018.id)

Tak sampai di ajang Asian Games saja, tahun 2018 ini Indonesia juga jadi tuan rumah dari Asian Para Games 2018. Ajang ini menjadi bukti bahwa para difabel mampu di pertandingan dan dapat berkompetisi juga dalam bidang olahraga. Acara ini berlangsung dari tanggal 8 Oktober sampai 16 Oktober 2018. Jangan sampai ketinggalan, sobat muda NYSN..

Related :  Gelar TC di Malaysia, Timnas Hoki AG 2018 Asah Peforma Fisik dan Pengalaman Tanding

Yuk, sebelum tanggal dimulai, kita euforiakan lagi semangat dan kemeriahan Asian games dan Asian Para Games 2018. Dikatakan Imam Narawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap bahwa euforia masyarakat Indonesia harus lebih meriah lagi seperti halnya masyarakat rusia yang benar-benar menggelorakan semangat Piala Dunia. Apakah kamu siap?

Nah, dari ketiga rekomendasi ajang pertandingan di atas, bisa dikatakan itu adalah bukti diri bahwa ternyata Indonesia memang bisa dan bangsa ini harus berbangga karena telah mampu menjadi tuan rumah dari tiga pertandingan olahraga bertaraf internasional. Yey, semangat menonton, semangat Indonesia!

 

 

 

(Tribunnews)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of