Postur Tubuh Kecil Tidak Menyurutkan Ambisi Shahnaz & Raiden Untuk Berlaga Sebagai Crosser di Belgia

0
27
Raiden Raga saat menjadi juara 1 kelas chalenge di BMX Asia Championship Thailand 2018
Raiden Raga saat menjadi juara 1 kelas chalenge di BMX Asia Championship Thailand 2018

Raiden Raga (Putra) dan Shahnaz Mumtaz (Putri) resmi dilepas keberangkatannya oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta untuk berlaga di ajang World Championship 2019 di Zolder, Belgia untuk cabang olahraga BMX Cross U-13 Pelajar pada 19-27 Juli 2019.

Mereka berdua merupakan salah satu atlet yang dilepas kepergiannya oleh kepala Dispora DKI Jakarta, Achmad Firdaus.

Kepala Disorda DKI Jakarta, Achmad Firdaus (kanan), bersama kontingen sepeda BMX Cross Pelajar, Raiden Raga (dua kiri) dan Shahnaz Mumtaz yang akan mengikuti ajang World Championship 2019 di Zolder, Belgia. Foto: AKURAT.CO
Kepala Disorda DKI Jakarta, Achmad Firdaus (kanan), bersama kontingen sepeda BMX Cross Pelajar, Raiden Raga (dua kiri) dan Shahnaz Mumtaz yang akan mengikuti ajang World Championship 2019 di Zolder, Belgia. Foto: Akurat.co

Jelang keberangkatannya Shahnaz mengatakan bahwa walaupun postur tubuhnya lebih kecil dari lawan-lawannya nanti, tetapi Ia tidak merasa gugup sama sekali.

“Saya tidak grogi untuk masalah postur karena saya punya ahli gizi, jadi dia yang ngatur protein saya, karbohidrat saya, semuanya dia yang ngatur,” kata Shahnaz di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur.

Related :  Pakai Jersey Nomor 38, Firza Andika Pilih AFC Tubize Karena Sepi

Hal ini karena Shahnaz sudah bersiap untuk ajang BMX ini selama lima bulan penuh, dan Ia yakin akan dapat bersaing dengan para atlet dari belahan dunia lain untuk meraih gelar juara dalam kategori BMX 13 tahun.

“Saya mempersiapkan turnamen ini sudah lama sekitar 3 sampai 5 bulan, cuma saya sempat kena DBD, jadi latihan saya dipadatkan lagi pagi dan sore. Target saya ingin juara pertama di Belgia.”

Munurut Shahnaz, Belanda dan Inggris adalah lawan terberat yang akan dihadapinya nanti, karena mereka terkenal memiliki teknis, fisik dan kecepatan yang bagus. ng bagus.
“Belanda dan Inggris adalah negara yang perkembangan olahraga sepedanya itu bagus. Atletnya dari segi teknik, fisik, kecepatan, power sudah hebat,” ujar Mumtaz.

Related :  Indonesia Rebut 10 Medali Emas di Belgia, Siswi SMPN 1 Palasah Majalengka Jawara Kata Perorangan Putri U-14

Selain Shahnaz, Raiden yang akan terjun dalam dua kategori yaitu BMX Cruiser dan BMX 13 tahun juga membeberkan targetnya di kejuaraan ini untuk meraih gelar juara.

Raiden dan Shahnaz adalah dua pembalap DKI Jakarta muda yang beberapa waktu belakangan ini rutin menyabet juara nasional di kategori usianya, bahkan juga mencatat prestasi nasional. Selain itu mereka juga juara internasional yang diselenggarakan secara resmi oleh Union Cycliste Internationale (UCI), organisasi sepeda kelas dunia.

Sebelumnya mereka baru saja berlaga di Kejuaraan Asia BMX Championship yang diadakan di Malaysia, bulan April lalu. Disitu Shahnaz meraih juara kedua sedangakn Raiden menempati podium keempat. (IHA)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of