Buka Turnamen Internasional, Presiden Jokowi Resmikan Istora Gelora Bung Karno

0
397
Presiden-jokowi-meresmikan-GBK
Presiden Joko Widodo Meresmikan Istora Didampingin Sejumlah Menteri Dan Para Atlet Bulutangkis (23/1).

Jakarta- Selasa (23/1) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo resmi membuka Istora Gelora Bung Karno yang berada di Senayan, Jakarta. Presiden Jokowi mengaku terkejut melihat Istora yang telah direnovasi dengan sangat berbeda dan diyakini bisa berguna bagi event olahraga. Setelah tahun 1960an, baru saat ini Istora mengalami renovasi besar.

Setibanya di lokasi, Presiden Jokowi disambut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama seluruh undangan dan sejumlah atlet bulutangkis. Bersama Menko PMK Puan Maharani, KSP Muldoko, Mensesneg Pratikno, Menpora Imam Nahrawi dan MenPUPR Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi meresmikan Istora dengan mengucapkan Basmallah.

“Kita harapkan Istora ini dapat juga digunakan untuk event-event olahraga dan event lainnya. Dengan ucapan Basmallah, renovasi Istora Gelora Bung Karno saya resmikan,” ucapnya pada lansiran Kemenpora.go.id

Related :  Diminta Rp 1,4 Miliar Pakai Stadion Madya, PB PASI Batal Gelar Kejurnas Atletik ?

Presiden Jokowi juga menandatangani prasasti dan menyerahkan raket secara simbolis kepada delapan atlet bulutangkis. Dalam peresmian ini, turut hadir pemain bulutangkis kebanggaan Indonesia seperti Susi Susanty, Alan Budikusuma, Chandra Wijaya, Kevin Sanjaya, Marcus F. Gideon, dan masih banyak lagi.

Istora direnovasi sejak September 2016 hingga Desember 2017. Istora mengalami perubahan mulai dari lapangannya, tempat duduk yang mampu menampung 7.166 penonton, pencahayaan yang lebih terang dan pendingin ruangan.

Meski mengalami perubahan, Istora tetap mempertahankan nilai-nilai sejarah dan kebudayaan.

“Ada beberapa bangku yang kami sisakan dalam rangka melihat herritagenya gedung ini,”ucap Basuki selaku MenPUPR

Setelah diresmikan, Istora pun langsung digunakan untuk Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Master 2018 Turnamen ini menjadi event pembuka setelah direnovasi. Event ini akan berlangsung hingga 28 Januari 2018.

Related :  Jadi Host Kejuaraan Asia Senam Artistik Junior 2018, Bekal Tanding Atlet Muda Indonesia

Diadakannya turnamen ini, Menpora Imam Nahrawi menuturkan sebagai ajang pembuktian diri bagi atlet bulutangkis Indonesia.

“Ini sekaligus menjadi ajang pembuktian diri bagis proses panjang yang sudah dilakukan oleh Pelatnas Bulutangkis tanah air bahwa salah satu cabang unggulan kita yakni Bulutanhkis memberikan yang terbaik bagi Indonesia terutama tes event Indonesia Master ini,”tuturnya yang dilansir dari Kemenpora.go.id

Ajang ini masuk dalam ketagori Super 500 dan mempertandingkan 5 kategori yaitu tinggal putra, ganda putra, ganda putri, tunggal putri dan ganda campuran. Turnamen ini diikuti 200 pemain dari 15 negara.(put)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of