Punya Sandhita Bersaudara, SMA Bunda Mulya Menangi Duel Ketat Kontra SMKN 4 Jakarta

0
273
Shooting guard SMA Bunda Mulya, Dyllon Barlie (7/putih), turut membantu timnya menundukkan SMKN 4 dengan skor tipis 38-34, dalam laga Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – North Region, di GOR Cempaka Putih, pada Selasa (25/9). (DBL)
Shooting guard SMA Bunda Mulya, Dyllon Barlie (7/putih), turut membantu timnya menundukkan SMKN 4 dengan skor tipis 38-34, dalam laga Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – North Region, di GOR Cempaka Putih, pada Selasa (25/9). (DBL)

Jakarta- Menginjak hari keempat, Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 — North Region, laga makin kompetitif. Pertandingan dengan skor ketat tak terhindarkan. Seperti yang tersaji saat tim putra SMA Bunda Mulya, harus berhadapan dengan SMKN 4 Jakarta, di GOR Cempaka Putih, Jakarta Timur, pada Selasa (25/9).

Lewat perjuangan esktra, Jaguars (julukan SMA Bunda Mulya) sanggup menyudahi perlawanan SMKN 4 Jakarta dengan skor tipis, 38-34. Beruntung, Jaguars memiliki Sandhita bersaudara yang mengemas kombinasi total 24 poin. Sang kakak, Dhani Sandhita yang bermain sebagai forward, mencetak 10 poin dan 8 rebound.

Sedangkan sang adik, Dhven Sandhita berposisi sebagai center, mengemas 14 poin dan 7 rebound. Berkat kontribusi Sandhita bersaudara itu, Jaguars berhasil menjinakkan Four (julukan SMKN 4) dan memastikan langkah ke babak selanjutnya. Jaguars mengawali laga dengan mulus.

Dheven Sandhita yang didaulat sebagai pengatur serangan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, sang kakak Dhani Sandhita pun tampil prima untuk membantu timnya memperlebar selisih poin. Duet kakak-adik tersebut dapat membawa timnya unggul dengan skor 16-6 di kuarter pertama.

Related :  Punya Mental Juang Habis-habisan, Dust Gagalkan Misi Nasa Juarai DBL 2018 Jakarta East Region

Pelatih Four (julukan SMKN 4), Steve Elfianus langsung memberikan arahan untuk bermain lebih rapi dalam transisi antar pemain. Alhasil, usai jeda kuarter pertama Four dapat memangkas ketertinggalan menjadi enam poin pada menit ketiga pertandingan. Kuarter kedua berakhir, Jaguars masih unggul 24-16.

Memasuki dua kuarter akhir, pertandingan semakin memanas. Momen krusial banyak tercipta. Bak mesin diesel pemain Four bernomor punggung 11, Ishak, terus mendulang poin untuk timnya. Beberapa kali Ishak dilanggar oleh pemain Jaguars. Personal foul yang didapat Ishak tidak disia-siakan.

Dengan tenang, melalui tembakan bebas, Ishak memangkas jarak ketertinggalan. Hal ini membuka asa bagi Four untuk menang dalam laga itu. Namun, mental kuat para pemain Jaguars terus membuat mereka menjaga keunggulan. Total torehan 17 poin dari Ishak pun belum mampu membawa Four terhindar dari kekalahan.

Related :  Empat Pertandingan Duel Penuh Gengsi, Buka Laga DBL 2018 DKI Jakarta East Region

Satu menit jelang perandingan usai, pemain bernomor punggung 0, Dheven Sandhita menutup kemenangan Jaguars, melalui aksi rebound yang diakhiri under basket. Hingga buzzer, skor akhir pertandingan menjadi 38-34, Jaguars unggul atas Four.

“Pertandingan yang luar biasa ketat. Semangat yang luar biasa juga ditunjukkan pemain saya. Walau kalah, saya bangga dengan usaha dan perjuangan mereka,” ucap pelatih kepala Four, Steve Elfianus.

Menyusul keberhasilan mengalahkan SMKN 4, SMA Bunda Mulya mengamankan langkah mereka untuk tetap berada pada persaingan, menjadi wakil North Region untuk berlaga pada babak puncak Championship Honda DBL DKI Jakarta Series 2018.

Sementara itu, langkah mulus juga ditunjukkan oleh salah satu tim favorit juara, SMA Kolese Kanisius. Didukung ratusan Alaska (sebutan untuk suporter fanatik Kanisius) yang selalu hadir saat timnya tampil, Kanisius berhasil menumbangkan SMAN 30 dengan skor telak 43-4. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of