Rachel, Gadis Blasteran Negri Kincir Angin Ingin Harumkan Nama Indonesia

1
587
Rachel Megan Pieters, gadis keturunan Belanda ini menekuni olahraga Tenis sejak usia 6 tahun.

Jakarta- Menjadi seorang atlet olahraga adalah mimpi bagi sebagian anak di Indonesia. Selain tampil di ajang event nasional, juga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Rachel Meghan Peters, jadi salah satunya. Gadis berdarah Belanda ini menekuni olahraga Tenis sejak usia 6 tahun. Berawal dari sang ayah yang juga hobi bermain tenis, menurun kepada Rachel, sapaannya.

“Hoby main tenis dari ayah, yang sering berlatih di Jakarta International Tennis Academy (JITA). Dan di JITA juga saya bertemu teman-teman baru, meski latihannya cukup berat  ,” ungkap Rachel.

Dirinya rutin mengikuti latihan setiap Jumat sore usai jam sekolah, meski waktu sekolah yang cukup padat namun tak meghalangi semangatnya untuk terus berlatih.

Rachel yang masih duduk di kelas 3 SMP sekolah internasional ACG School Jakarta, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sudah memiliki segudang prestasi di level junior, seperti turnamen August Ferry Raturandang (AFR) Remaja, Sportama, hingga Mayapada.

Related :  Tito, Remaja 14 Tahun Asal Blora yang Sudah Mengantongi Segudang Prestasi di Olahraga Tenis

“Setelah pulang sekolah aku langsung ke tempat latihan, nanti selesai latihan, baru pulang ke rumah. Kadang capek juga sih” ujar remaja berusia 14 tahun tersebut.

Namun Rachel tetap disiplin belajar dan sejenak absen mengikuti latihan, saat musim jian sekaolah tiba. Bahkan, momen akhir pekan digunakannya untuk fokus belajar di rumah.

Rachel Pertama kali mengikuti turnamen saat usianya 9 tahun. Tampil di Sportama Tennis Institute Junior 2013, ia sukses menjadi juara level The Future Stars (0-10 tahun). Sejak event ini, Rachel rutin tampil di beberapa turnamen Junior kelas nasional.

Target yang ingin dicapainya pun tak main-main ingin menjadi petenis nasional dan kelak tampil di ajang profesional. Rachel kini sudah tampil di turnamen Internasional ITF Junior, mengharuskan Rachel harus rutin sebanyak 2x dalam sesi kualifikasi dan Main Draw.

“Kalau menang nanti mendapat poin untuk bermain di ITF Junior series, tapi kemarin aku kalah di Main Draw, dar pemain nasional Indonesia, jadi harus kembali mulai lagi,” jelas Rachel kepada NYSN Media pada Jumat (13/7) sore.

Related :  Pemuda Ini Berharap Kepada Pemerintah Untuk Memperjuangkan Atlet Olahraga Tenis Indonesia

Target jangka panjang yang ingin dara yang tinggal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini, menjadi atlet profesional dan mengharumkan nama Indonesia di event Internasional dari cabang tenis. (Ham)

Rachel Megan Pieters, gadis keturunan Belanda ini menekuni olahraga Tenis sejak usia 6 tahun.
Rachel Megan Pieters, gadis keturunan Belanda ini menekuni olahraga Tenis sejak usia 6 tahun.

Profil singkat
Nama : Rachel Meghan Peters
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta, 6 Juli 2004
Alamat : Kemang Terusan, Jakarta Selatan
Orang Tua : David Pieters (ayah) Andromeda (ibu)
Anak ketiga dari tiga saudara

Pendidikan
Sekolah Dasar Belanda NIS
SMP Academic College Grup (ACG)

Prestasi
KU 10: SPORTAMA 2013 – WINNER
KU 10: MAYAPADA 2014 – WINNER
KU 10: MAYAPADA 2014 – WINNER
KU 12: AFR 2015 – RUNNER UP
KU 14: AFR 2016 – WINNER
KU 14: AFR 2016 – WINNER
KU 12: SPORTAMA 2016 – WINNER
KU 14: CBR 2017 – WINNER

1
Apa komentarmu?

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Farid helmasyah Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Farid helmasyah
Guest
Farid helmasyah

Semoga mengharumkan Indonesia di dunia tenis