Rebut Tiga Partai Awal, Unitomo Tuntaskan Perlawanan Sengit Udayana

0
660
Pasangan Triple Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjadi kunci kemenangan atas Univesitas Udayana (Udayana). (LIMA)
Pasangan Triple Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjadi kunci kemenangan atas Univesitas Udayana (Udayana). (LIMA)

Surabaya- Laga sengit terjadi di hari ketiga pergelaran LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference 2018, pada Kamis (22/3). Dua tim kuat, Universitas Udayana dan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bertemu di pertandingan ketiga yang digelar di lapangan 1 GOR Universitas Airlangga (Unair).

Di partai pertama, tunggal Unitomo, Androw Yunanto, tampil apik dengan pukulan-pukulan kencangnya yang mematikan Muhammad Mohdar, tunggal Udayana. Nomor tunggal pertama ini pun membuka kemenangan Unitomo dengan skor 21-11 dan 21-5.

Unitomo kembali unggul di partai kedua usai bertanding di babak rubber game. Di gim pertama, ganda Udayana, I Wayan Govinda/Romario Jeremia, berhasil kalahkan wakil Unitomo, Komandani Maytri/Ragawa Tamasuta dengan skor 21-17.

Related :  LIMA Futsal WJC 2017: UNINUS Si Juara Baru

Namun, kedudukan berimbang di gim kedua. Unitomo membalas, hingga akhirnya dapat memenangi gim kedua ini dengan skor 21-9. Di babak tambahan, Unitomo masih tangguh. Ganda Unitomo inipun memenangi partai kedua dengan skor di 11-5 di babak tambahan.

Tripel Unitomo, Hiski Rumengan/Irsyad Hadyan/Setiawan Yogi, membuat kemenangan ketiga. Mereka tuntaskan laga di partai ketiganya melawan I Made Bagus Panji/Kholid Hidayatullah/Muhammad Mohdar dengan skor 21-13 dan 21-23.

Udayana baru memanas di partai keempat. Peforma nomor tunggal keduanya, berhasil merebut poin pertama. Romario Jeremia (Udayana) kalahkan Muhammad Syahputra Ahmad (Unitomo) dengan skor 21-18 dan 21-8.

Melanjutkan kemenangannya di partai keempat, Udayana kembali apik di partai terakhir. Lewat ganda kedua yang diturunkan, Dennis Prasetya/Putu Jery, partai kelima ini pun berakhir dengan kemenangan Udayana dengan skor 21-18 dan 21-17 atas Irsyad Hadyan/Setiawan Yogi Putera.

Related :  Turunkan Skuad Lapis Dua, SMAN 6 Tampil Nothing To Lose Ungguli SMAN 3

Meski menang di dua laga terakhir, Udayana gagal merebut kemenangan atas Unitomo. Pertandingan ini harus berakhir dengan kemenangan tipis Unitomo atas Udayana, 3-2. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of