Rebut Tiga Partai Awal, Unitomo Tuntaskan Perlawanan Sengit Udayana

0
481
Pasangan Triple Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjadi kunci kemenangan atas Univesitas Udayana (Udayana). (LIMA)
Pasangan Triple Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menjadi kunci kemenangan atas Univesitas Udayana (Udayana). (LIMA)

Surabaya- Laga sengit terjadi di hari ketiga pergelaran LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Surabaya Subconference 2018, pada Kamis (22/3). Dua tim kuat, Universitas Udayana dan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) bertemu di pertandingan ketiga yang digelar di lapangan 1 GOR Universitas Airlangga (Unair).

Di partai pertama, tunggal Unitomo, Androw Yunanto, tampil apik dengan pukulan-pukulan kencangnya yang mematikan Muhammad Mohdar, tunggal Udayana. Nomor tunggal pertama ini pun membuka kemenangan Unitomo dengan skor 21-11 dan 21-5.

Unitomo kembali unggul di partai kedua usai bertanding di babak rubber game. Di gim pertama, ganda Udayana, I Wayan Govinda/Romario Jeremia, berhasil kalahkan wakil Unitomo, Komandani Maytri/Ragawa Tamasuta dengan skor 21-17.

Related :  Hari Kedua LIMA Badminton Blibli WJC 2018, Tim Putri UPI Tak Terbendung

Namun, kedudukan berimbang di gim kedua. Unitomo membalas, hingga akhirnya dapat memenangi gim kedua ini dengan skor 21-9. Di babak tambahan, Unitomo masih tangguh. Ganda Unitomo inipun memenangi partai kedua dengan skor di 11-5 di babak tambahan.

Tripel Unitomo, Hiski Rumengan/Irsyad Hadyan/Setiawan Yogi, membuat kemenangan ketiga. Mereka tuntaskan laga di partai ketiganya melawan I Made Bagus Panji/Kholid Hidayatullah/Muhammad Mohdar dengan skor 21-13 dan 21-23.

Udayana baru memanas di partai keempat. Peforma nomor tunggal keduanya, berhasil merebut poin pertama. Romario Jeremia (Udayana) kalahkan Muhammad Syahputra Ahmad (Unitomo) dengan skor 21-18 dan 21-8.

Melanjutkan kemenangannya di partai keempat, Udayana kembali apik di partai terakhir. Lewat ganda kedua yang diturunkan, Dennis Prasetya/Putu Jery, partai kelima ini pun berakhir dengan kemenangan Udayana dengan skor 21-18 dan 21-17 atas Irsyad Hadyan/Setiawan Yogi Putera.

Related :  M. Zulfa Risyad/Shinta Dewayani Sabet Juara, Universitas Brawijaya (UB) Borong gelar

Meski menang di dua laga terakhir, Udayana gagal merebut kemenangan atas Unitomo. Pertandingan ini harus berakhir dengan kemenangan tipis Unitomo atas Udayana, 3-2. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of