Resmi Dikukuhkan, 10 Atlet DKI Jalani TC O2SN Tingkat Nasional Yogyakarta

0
1037
Resmi-Dikukuhkan,-10-Atlet-DKI-Jalani-TC-O2SN-Tingkat-Nasional-Yogyakarta
Sebanyak 10 atlet dikukuhkan mewakili DKI Jakarta ke O2SN Tingkat Nasional di Yogyakarta, September 2018. (Adt/NYSN)

Jakarta- Sebanyak 10 atlet resmi dikukuhkan mewakili DKI Jakarta ke ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional di Yogyakarta, 16-22 September 2018.

Lima atlet putra dan 5 putri dari lima cabang olahraga, akan segera menjalani Training Center (TC) guna meraih hasil terbaik di ajang tahunan itu.

“Training Center sudah kami rencanakan. Kami akan tunjuk sekolah tertentu yang memiliki peralatan dan venue yang memadai,” ujar Waluyo Hadi, Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Bidang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, usai pengukuhan atlet O2SN SMK Provinsi DKI Jakarta di SMKN 57 Jakarta Selatan, Rabu (14/3).

Waluyo mengatakan beberapa sekolah dijadikan sport center cabang olahraga (cabor) yang dilombakan dalam O2SN, karena memiliki infrastruktur yang memadai. Seperti cabor bulutangkis, memakai venue SMKN 29 Jakarta sebagai sport center.

Related :  Tampil Tenang, Dimas Juara Tunggal Putra O2SN SMK Provinsi DKI Jakarta

Ia mengatakan pihaknya juga telah membentuk tim trainer dan tim pelatih, yang dipilih dari guru-guru terbaik di DKI Jakarta, dari masing-masing cabang olaharaga yang dilombakan di ajang O2SN.

“Mereka siap memberi pembinaan dan pelatihan hingga menuju tingkat nasional. Meskipun masih banyak waktu untuk menuju ke tingkat nasional, bukan berarti kami bisa santai,” sambungnya.

Waluyo berharap capaian para atlet pada tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu. “Dari sisi ekspektasi, tahun lalu jauh di bawah harapan. Kami hanya meraih satu medali dari cabang karate putri, dan yang lain kami belum meraih juara,” ungkapnya.

“Alhamdulliah dari record data, kualitas atlet yang sekarang lebih baik. Untuk itu target kami minimal diposisi 3 besar. Kami tak ingin terlalu jauh, dan berusaha untuk realistis,” tutup Waluyo. (Adt)

Related :  Kepiawaian Sherena Dalam bermain Bola Voli Membawa Timnya Menjadi Juara

Atlet yang Mewakili DKI ke Tingkat Nasional :
Cabang Renang :
1. Reyvan Anwar (SMKN 51) Jakarta Timur
2. Adela Sari (SMKN 60) Jakarta Barat

Cabang Bulutangkis :
1. Dimas Agus Suryadi (SMK PGRI 20) Jakarta Timur
2. Marcella Malinda (SMK Strada 1) Jakarta Pusat

Cabang Atletik :
1. Agung Subekti (SMK Negeri 16) Jakarta Pusat
2. Zefanya Armania (SMK ST Theresia) Jakarta Pusat

Cabang Pencak Silat :
1. Aldi Firmansyah ( SMKN 39) Jakarta Pusat
2. Nur Alamsari (SMKN 1) Jakarta Pusat

Cabang Karate :
1. Indra Lukman (SMK Telkom Shandy Putra) Jakarta Barat
2. Selma Hazizah (SMK Pelayaran Djadajat) Jakarta Utara

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of