Saat Uninus Paksa Unair Menyerah di LIMA Futsal Nationals 2017 Dengan Skor 2-0

0
1447
uninus vs unair
Salah satu pemain Uninus (Seragam Hijau) berusaha melewati pemain unair (Seragam Kuning)

Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung meraih kemenangan di laga pertamanya menghadapi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, pada pertandingan lanjutan LIMA Futsal Nationals 2017. Di babak penyisihan Pul B pada Kamis (19/10), Uninus berhasil kalahkan Unair dengan skor 2-0.

Kedua tim tampak berimbang sejak awal pertandingan. Uninus berusaha menekan pertahanan Unair. Namun, hingga paruh waktu babak pertama, tim asal Bandung ini belum mampu mencetak satu gol pun. Unair pun bergantian menyerang pertahanan sang lawan.

Akan tetapi, Uninus justru berhasil keluar dari tekanan Unair. Pada menit ke-18, Uninus menciptakan gol pertamanya melalui tendangan Deri (9). Skor menjadi 1-0 untuk Uninus di akhir babak pertama.

Related :  Sediakan Kelas Olahraga Bagi Atlet Prestasi, SMPN 1 Tangsel Siap Cetak Bibit Jawara

Usai turun minum, kedua tim masih melakukan jual beli serangan. Di babak kedua, pertahanan Uninus pun mengetat. Tim asal Surabaya ini masih berusaha menembus pertahanan yang dibuat Unair. Alhasil, dua detik sebelum laga usai, gol M. Obay Hasan (19) untuk Uninus secara dramatis menutup laga ini. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Uninus, 2-0.

Pelatih Uninus, Riana Sapari menjelaskan, bahwa kunci kemenangannya adalah melihat kelemahan-kelemahan yang dimiliki pemain Unair dan berhasil dimanfaatkan dengan baik.

“Sebelumnya, kami sudah pernah bertanding melawan Unair. Kami kalah di pertandingan sebelum ini. Namun kami mencoba bangkit di laga tadi. Kami telah melihat kelemahan-kelemahan para pemain Unair, lalu kami memanfaatkannya,” ujar Riana. (pah/adt)

Related :  Tim Jetz dan Cakra Sakti Sukses Raih Poin Sempurna

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of