Sabet Dua Medali Emas, Ini Target Selanjutnya Kaniya

0
53
Sabet Dua Medali Emas, Ini Target Selanjutnya Kaniya
Kaniya Rizki Noviarni Saat Mengikuti Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II. (Foto: Gempita.co)

Nama Kaniya Rizki Noviarni melejit usai sukses meraih dua medali emas dari Dao Shu dan Gun Shu Senior Putri pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II yang digelar secara virtual. Usai meraih dua medali emas tersebut, Kaniya pun membeberkan target yang ingin ia capai selanjutnya.

Alhamdulillah terimakasih kepada orang tua, pelatih dan teman-teman yang selalu mendukung usaha aku. Aku bersyukur banget bisa ikut menyumbang medali 2 emas buat DKI. Melalui waktu yang aku korbanin bisa ngehasilin hasil yang baik dan akan lebih baik kedepannya. Buat temen-temen lain yang masih ada tanding, tetep semangat dan selamat bertanding,” ujar Kaniya, Jumat (25/6/2021).

Kaniya menekuni olahraga wushu saat duduk di bangku kelas 3 SD pada tahun 2011. Dia berlatih di Sasana Wushu Yayasan Inti Bayangan di bawah asuhan Hulaefi, Rizki, dan Ahmad Rifai.

Ke depan, saya punya target bisa memperkuat Kontingen Indonesia pada SEA Games maupun Asian Games,” tutupnya.

Bersama Richard Dean Kurnia, Kaniya merupakan andalan tim DKI Jakarta pada sirkuit yang digelar PB WI pimpinan Airlangga Hartarto dengan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut. Keduanya sama-sama menyumbang dua medali emas.

Richard meraih dua medali emas pada kategori Dao Shu Junior C Putra dan Chang Quan. Berkat sumbangan medali emas dari keduanya, tim DKI Jakarta kian kokoh memimpin klasemen sementara perolehan medali dengan mengoleksi 23 emas, 14 perak, dan 9 perunggu.

Biodata

Nama: Kaniya Rizki Noviarni

Panggilan: Kaniya

Lahir: 16 November 2002

Orang Tua: Ir. Raden Ismanadi (ayah) & Ir. Ida Montissori (ibu)

Pendidikan: Semester 2 Universitas Bina Nusantara Jakarta

Sasana: Yayasan Inti Bayangan

Pelatih: Hulaefi, Rizki, dan Ahmad Rifai

Idola: Zhao Hua (Tiongkok) dan Achmad Hualefi (Indonesia)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments