Sahur Tanpa Nasi? 5 Makanan Ini Ternyata Kaya Karbo, Bisa Jadi Pengganti Nasi

0
311
Gak harus nasi untuk kenyang, simak infonya (expatwoman.com)

Selama berpuasa ternyata kamu juga bisa menerapkan pola diet tanpa nasi juga loh! Diet tanpa nasi merupakan salah satu pilihan diet baik untuk kamu, dengan cara mengurangi asupan karbohidrat, dan menggantinya dengan nutrisi lain. Nutrisi tersebutlah yang akan diproses menjadi energi bagi tubuh kamu.

Lansiran dari IDN Times, bahwa nasi sebenarnya memiliki kadar gula yang tinggi untuk tubuh. Kemudian, karbohidrat dalam nasi itu mudah dicerna sehingga dapat mempercepat rasa lapar. Nah, untuk kamu yang ingin atau tetap menerapkan pola makan sehat, kamu bisa menghindari nasi saat sahur. Ganti nasi dengan sumber karbohidrat lain yang lebih banyak mengandung serat pangan. Dijamin deh, sobat muda NYSN tak hanya sehat keuntungan yang didapat, tapi juga rasa kenyang jauh lebih lama. Yuk baca, apa saja sih menu sehat santap sahur itu?

Back

1. Menu Sahur Sup Kentang dan Makaroni, Bisa Jadi Pilihanmu

Coba bayangkan, sup yang berkaldu dengan bercita rasa gurih dan segar. Ditambah dengan karbo dari kentang dan makaroni, yang simple nan enak. Kemudian, taburan bawang goreng diatasnya. Oh iya, jangan lupa tambahkan sayur-sayuran seperti brokoli, wortel, dan lainnya sesuai selera kamu. Dijamin, sahur semangat dan puasa kamu pun terhindar dari rasa lapar.

Related :  Lima Ultras Suporter Sepakbola di Indonesia
(bettycrocker.com)
Back

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of