Sambut Hari Jadi Tangsel Yang Ke-9, Pekan Pemuda Laksanakan Ikrar Sumpah Pemuda

0
1393
Kepala-Dinas-Pemuda-Dan-Olahraga,-(Kadispora)-Tangsel,-E.Wiwi-Martawijaya
Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, (Kadispora) Tangsel, E.Wiwi Martawijaya

Oktober bisa dibilang menjadi bulannya para pemuda. Untuk pemuda-pemudi Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel (Dispora) menggelar acara “Pekan Pemuda Tangsel 2017” yang akan dihelat selama sepekan penuh mulai dari 22-28 Oktober.

Pekan Pemuda Tangsel ini merupakan kerjasama Dispora Tangsel dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tangsel. Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan selama sepekan di antaranya, Jalan Sehat yang dipusatkan di Tandon Ciater Tangsel, pada 22 Oktober 2017, Bakti Sosial pemuda di 7 kecamatan Tangsel juga di 22 Oktober. Pada tanggal 23-24 Oktober, Dispora bersama KNPI serta Pramuka akan mengadakan Kemah Bhakti yang akan bertempat di Tandon Ciater Serpong. Di tanggal 25-26 Oktober, juga bersama KNPI, Dispora akan mengadakan Temu Wicara antar pemuda Tangsel. Puncak kegiatan akan berlangsung pada 28 Oktober 2017, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Dispora dan KNPI akan menggelar “Tangsel Youth Festival” yang akan dipusatkan di Lapangan Kecamatan Pamulang Tangsel.

Related :  Animo Sangat Tinggi, Tujuh Universitas Ikuti LIMA Football

“Di Pekan Pemuda Tangsel ini juga merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kota Tangsel ke-9 di November 2017. Di kegiatan selama sepekan ini kami juga akan menggelar exhibition kompetisi olahraga 6 cabang olahraga bola voli, badminton, atletik, sepak takraw, dan tenis meja. Ini berkaitan dengan program Gala Desa yang diluncurkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) RI,” ungkap Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, (Kadispora) Tangsel, E.Wiwi Martawijaya.

Melalui serangkaian kegiatan pekan pemuda yang dikemas secara istimewa ini, Wiwi berharap bahwa pemuda Tangsel bisa bersatu padu dan maju.

“Sehingga Tangsel layak menjadi “Kota Layak Pemuda” dan juga dapat mengajak pemuda serta masyarakat untuk berolahraga,” harap Wiwi. (pah/adt)

Related :  Permainan Bagus The Hawk Girl Menjadi Kado Manis Bagi Coach Wiwin

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of