Sampai Di Selangor, Cabor Renang Jadi Tumpuan Indonesia di ASEAN School Games 2018 Malaysia

0
606
Kontingen Indonesia untuk ASEAN School Games 2018 berpose, setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (19/7). Pada kejuaraan khusus pelajar ini, Indonesia ditargetkan meraih 26 medali emas. (antaraews.com)
Kontingen Indonesia untuk ASEAN School Games 2018 berpose, setibanya di Bandara Internasional Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (19/7). Pada kejuaraan khusus pelajar ini, Indonesia ditargetkan meraih 26 medali emas. (antaraews.com)

Selangor- Cabang olahraga renang bakal menjadi tumpuan kontingen Indonesia pada kejuaraan ASEAN School Games (ASG) 2018 di Shah Alam, Selangor, Malaysia, 20-26 Juli karena Indonesia memilik banyak atlet potensial.

Berdasarkan data yang dihimpun media di Selangor, Malaysia, Kamis (19/7), dari 26 medali emas yang ditargetkan, cabang olahraga renang diharapkan bisa merebut 15 emas. Untuk sisanya, dari cabang olahraga lain. Pada ASG 2017, renang sukses menyumbang 20 emas.

Demi memaksimalkan target, kontingen besar Indonesia untuk ASG 2018 sudah tiba di Selangor, Malaysia, pada Kamis (19/7) yang dipimpin langsung komandan kontingen (CdM) Bambang Siswanto. Persiapan untuk masing-masing cabang langsung berjalan meski pembukaan khusus pelajar ini baru di buka, Jumat (20/7).

Related :  Siswa Sekolah Kharisma Bangsa Sadam Asyurna Masuk Timnas Basket ASG 2018, Pelatih : Kerja Keras dan Doanya Terbayarkan

“Kontingen besar sudah tiba Malaysia. Kami berharap mereka mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Bambang setibanya di Malaysia. Selain renang, cabang olahraga yang diharapkan juga menyumbang medali emas adalah atletik.

Momen suksesnya Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia lari 100 meter U-20 ini diharapkan menjadi penyemangat. Lima emas ditarget dari cabang ini. Bahkan saat pelepasan di Jakarta, Selasa (17/7), Menpora Imam Nahrawi menantang atlet yang dikirim bisa membuat kejutan, karena usia atlet yang dikirim, sebaya dengan Zohri.

Tak hanya itu, cabang olahraga bulu tangkis juga menjadi unggulan. Meski persaingan bakal ketat, pelajar Indonesia diharapkan mampu menyumbangkan dua medali emas. Tuan rumah Malaysia dan Thailand jelas menjadi lawan tangguh.

Related :  Semarang Tuan Rumah ASEAN School Games 2019, Indonesia Masukan Cabor Pencak Silat

“Harapan kami, tim beregu putri, ganda putri maupun ganda campuran, bisa bicara banyak. Saya kira peluang kita cukup terbuka,” kata pelatih tim bulu tangkis Indonesia, Luluk Hadiyanto.

Pada kejuaraan tahunan ini, kontingen Indonesia akan bersaing dengan atlet pelajar terbaik di sepuluh negara di Asian Tenggara. Ada delapan dari 10 cabang yang diikuti yaitu atletik, renang, bulu tangkis, sepak takraw, bola voli, basket, senam dan squash.

Menpora Imam Nahrawi menargetkan kontingen Indonesia mampu menjadi juara umum setelah pada kejuaraan yang sama tahun lalu di Singapura hanya finis kedua dengan raihan 23 emas, 28 perak dan 23 perunggu. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of