Sapu Bersih Seluruh Partai Perdana, Putra UB Tekuk Tim Debutan Unitri

0
930
Universitas Brawijaya tampil cemerlang di pertandingan pertama LIMA Badminton EJC Malang 2018 usai menekuk Universitas Tribhuwana Tunggadewi 5-0. (LIMA)
Universitas Brawijaya tampil cemerlang di pertandingan pertama LIMA Badminton EJC Malang 2018 usai menekuk Universitas Tribhuwana Tunggadewi 5-0. (LIMA)

Malang- Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Malang Subconference 2018 resmi, pada Minggu (1/4). Malang menjadi kota keempat yang disinggahi LIMA dalam event LIMA Badminton di musim keenam ini. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjadi tuan rumah.

Laga antara pemenang musim lalu, Universitas Brawijaya (UB), melawan tim debutan, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) menjadi pembuka kompetisi badminton antarmahasiswa ini. Tak diragukan, UB tampil cemerlang di pertandingan pertamanya dengan skor maksimal, 5-0, atas Unitri.

Pertandingan di partai pertama telah menampilkan ketangguhan UB. Lewat tunggal putra pertama, Ilham Yudha, UB mencuri poin. Murni Hariyanto, tunggal pertama Unitri tak mampu menahan Ilham. Alhasil, Ilham memenangi laga dengan skor telak, 21-6 dan 21-8.

Related :  Rebut Tiket Fase Nationals, Unikom Bertekat Tekuk Juara Bertahan UPI

UB kembali tampil apik di partai kedua. Pasangan Achmeddieo Maulana/Misbachul Ulum Akbar, yang mewakili UB, kembali menyumbang poin. Ganda UB ini menang atas Joni Iskandar/Rahmad Suhindra dengan skor 21-7 dan 21-11.

Di partai ketiga, Adhika Ariyadi/Aditya Chelievan/Iqval Anggi kembali menambah pundi-pundi poin untuk UB. Tripel UB ini berhasil mengungguli Alpian/Herwindi/Murni Hariyanto, tripel Unitri, dengan skor 21-10, dan 21-14.

Tunggal UB kembali bermain impresif. Kali ini, UB menurunkan tunggal putra unggulannya, Achmad Rizal Lullah untuk berhadapan dengan Joni Iskandar, tunggal kedua Unitri.

Mengantungi gelar juara tunggal putra di kategori perseorangan musim lalu, tak mengherankan jika Rizal mampu memberi poin tambahan untuk UB. Rizal mengalahkan 21-13 dan 21-14.

Related :  Main Marathon Dua Hari Sekali, Ini Jadwal Padat Timnas U-16 di AFF U-15 2018

Duet ganda kedua, Aditia Chelievan/M. Zulfa Risyad menyempurnakan poin UB. Kemenangan ini dipertegas UB di partai terakhir saat melawan Hasim/Kusnadiansyah, ganda Unitri, dengan skor 21-10 dan 21-10. Dengan ini, UB berhasil memenangi seluruh partai dengan skor akhir 5-0 atas Unitri. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of