Satlantas Tangsel Drag Bike Kejar 500 ‘Pembalap Jalanan’

0
87
satlantas-tangsel-drag-bike-2
Event Satlantas Tangsel Drag Bike menargetkan 500 pembalap dari berbagai kota Jabodetabek maupaun luar Jabodetabek. Satlantas Tangsel Drag Bike akan bergulir pada 27-28 Januari mendatang di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Tangsel. (sumber foto: balapmotor.net)

Tangsel-Kota hasil pemekeran Kabupaten Tangerang yakni Kota Tangsel akan menggelar event yang dapat merangkul pembalap muda.

Event merupakan gagasan Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin H, dengan tajuk Satlantas Tangsel Drag Bike Competition.

Gelaran yang akan berlangsung pada 27-28 Januar, bertempat di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangsel.

H-11 jelang lomba, animo pembalap muda mulai muncul. Hal ini disampkan oleh, Ketua Panitia Satlantas Tangsel Drag Bike, Ipul Syaepullah.

Ķimonya sangat antusias. Update tanggal 15 Januari sudah ada 100 orang yang mendaftar. Semoga hari-H, target 500 starter bisa tercapai,” ujar Ipul, pada Selasa (16/1).

Drag bike ini menempuh jarak 201 meter dan memperlombakan 19 kelas yang dikelompokkan dalam empat kelas.

Related :  Jadi Host Porprov V Banten 2018, Pemkab Tangerang Gelontorkan Rp 20 Miliar Bangun 20 Venue

Yakni kelas utama, supporting, braket dan eksebisi. Dari empat kelas yang diperlombakan, kelas braket masih menjadi daya tarik pembalap.

“Kelas braket ini peminatnya paling banyak. Ada 30 pembalap yang terdaftar,” terang Ipul.

Sementara itu lewat pesan whatsapp, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin H berharap ajang ini bisa merangkul para pembalap muda untuk menunjukan bakat yang dimilikinya.

“Saya berharap, ini bisa menyalurkan bakat mereka, dari pada ikut balapan liar yang membahayakan pengguna jalan dan diri mereka sendiri,” jelas Lalu. (pah)

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of