Sejarah eSports Indonesia Akan Dibangun di Kawasan BSD

0
338
CEO NXL, Richard Permana
CEO NXL, Richard Permana

Jakarta – Fenomena eSports (Elektronik Sports) terus berkembang dan mulai memancing perhatian dari berbagai kalangan, mulai dari gamers, media, hingga perusahaan-perusahaan besar yang sama sekali tidak bergerak di bidang eSports.

Perkembangan eSports pun atau biasa yang lebih dikenal dengan olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh profesional di Indonesia sudah lebih baik.

Guna mewadahi para gamers eSports Indonesia, NXL sebagai tim eSports yang menjadi penggagas awal munculnya eSports di Indonesia akan memiliki NXL eSports Center di kawasan BSD.

“Nanti kita punya fasilitas di kawasan BSD, NXL dari A sampai Z akan ada disitu. Mulai sejarah NXL dari tahun 2005 sampai 2019, bagaimana perjuangan kita menjadi pioner eSports di Indonesia,” ucap CEO NXL, Richard Permana, Minggu (3/3/2019).

Related :  Ini Daftar Esports Yang Akan Dipertandingkan, Yang Terakhir Game Terfavorit!

Di NXL eSports Center itu, nantinya para pengunjung baik itu fans NXL maupun gamers-gamers yang ingin merasakan bermain eSports bisa datang ke NXL eSports Center.

“Ya kami akan open to public jadi fans siapapun bisa datang, bisa merasakan bermain juga. Rencananya, NXL eSports akan mulai dibangun akhir Maret ini,” imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, di NXL eSports Center akan lebih banyak mengadakan event eSports, yang bertujuan untuk mewadahi atau mencari atlet eSports terbaik.

“Bakal ada event-event eSports nantinya. Misalnya, kita mau cari atlet eSports dari game PUBG kita buka audisi untuk cari yang terbaik,” tutur Richard. (Lan)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of