Selangkah Lagi Brylian Aldama Gabung Klub Eropa

0
177
Selangkah Lagi Brylian Aldama Gabung Klub Eropa
Brylian Aldama. (Foto: PSSI)

Pemain Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, selangkah lagi akan mewujudkan mimpinya untuk bermain di Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu bakal bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

Ketertarikan HNK Rijeka kepada Brylian Aldama bermula dari rekomendasi Garuda Select. Direktur teknik Dennis Wise mempromosikan potensi sang gelandang kepada klub asal Kroasia tersebut.

Bak gayung bersambut, tawaran itu disambut oleh Rijeka yang tertarik dengan kemampuan Brylian. Pemain kelahiran Surabaya itu punya kesempatan dikontrak selama 18 bulan.

Brylian Aldama sudah mendapatkan undangan dari klub Kroasia. Kami sudah mendapatkan klub untuk dia yaitu HNK Rijeka,” kata perwakilan Mola TV sekaligus penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso, dilansir dari Detik Sport.

Brylian tinggal menunggu dokumen resminya saja, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Lalu dia berangkat ke Kroasia. Dia akan bergabung dengan tim U-23 HNK Rijeka,” ujarnya menjelaskan.

Datangnya tawaran dari Rijeka bukan hal yang tiba-tiba datang. Pihak Mola TV gencar mempromosikan pemain-pemain Indonesia hasil didikan Garuda Select ke klub-klub Eropa. Brylian Aldama salah satunya.

Dennis Wise yang menjabat Direktur Sepakbola Garuda Select kerap turun langsung bernegosiasi dengan klub. Maklum, statusnya sebagai legenda Chelsea bisa membuat klub-klub Eropa percaya dengan pemain yang dipasarkan Mola TV.

Kami carikan satu klub yang berjanji mengembangkan pemainnya. Artinya, kalau mereka berjanji mengembangkan, berarti mereka rela melepaskan satu slot pemain non-Uni Eropa,” tutur Mirwan.

Kebetulan pelatih mereka juga sudah berbicara dengan Dennis Wise untuk memberikan kesempatan buat Brylian Aldama. Harusnya begitu dokumennya beres, dia langsung berangkat. Secepatnya dia akan ke sana. Dia sudah ditunggu. Tinggal menunggu visa dan paspor pemain dari PSSI,” ucapnya.

Jika terealisasi, Brylian Aldama akan menyusul Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sudah lebih dulu bergabung ke klub Eropa. Egy tercatat sebagai pemain Lechia Gdansk di Polandia sementara Witan direkrut Radnik Surdulica di Serbia.

Saat ini, Brylian Aldama masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Dia berstatus tanpa klub setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya U-20.

Biodata:

Nama Lengkap: Brylian Negietha Dwiki Aldama

Tanggal Lahir: 23 Februari 2002

Tempat Lahir: Surabaya

Tinggi/Berat: 171 cm/54 kg

Posisi: Pemain Tengah

Debut Timnas Indonesia: 21 Mei 2017 Bersama Indonesia U-17 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 21 Mei 2017 dalam Laga Persahabatan melawan Filipina U-17.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments