Sembilan Cabor Akan Ikuti Test Event Asian Games 2018

0
629
AFF SUZUKI CUP 2016 Final Rounds Final Leg 1, Indonesia 14 December 2016
Cabang olahraga sepakbola akan menjalani test event Asian Games 2018. Selain itu, akan terdapat delapan cabor lagi yang akan menggelar test event Asian Games 2018. (Sumber Foto: foxsportasia.com)

Beberapa bulan lagi, pagelaran event olahraga terbesar kedua yakni Asian Games akan dihelat. Indonesia menjadi tuan rumah pada pagelaran Asian Games 2018 ajang empat tahunan ini.

Demi kelancaran event tersebut dan pemanasan para atlet, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) bersiap menggelar test event bagi sembilan cabang olahraga (cabor) dan mempertandingkan 105 nomor. Total terdapat 1.991 atlet yang akan mengikuti test event pada Februari 2018 di Jakarta.

“Saat ini KOI mempersiapkan perangkat untuk seleksi atlet yang akan ikut test event Asian Games 2018. Kami akan berkoordinasi dengan para manajer dan Chief de Mission masing-masing,” tutur pelaksana tugas Sekjen KOI, Hellen Sarita Delima, di kantor INASGOC seperti dikutip bola.com.

Related :  ISEF 2018 Jadi Ajang Bisnis Industri Olahraga, PSSI Gencar Lakukan Promo

INASGOC akan terus bekerja keras untuk mengkebut perbaikan venue yang sedang dalam tahap renovasi. Meski dalam tahap renovasi, terdapat beberapa cabor yang sudah menggelar test event terlebih dahulu. Karena, jika menurut jadwal test event akan berakhir pada bulan Maret mendatang.

Berikut sembilan cabang olahraga yang akan menggelar test event Asian Games 2018:

  1.  Sepak Bola
  2.  Voli Indoor
  3.  Taekwondo
  4.  Angkat Besi
  5.  Pencak Silat
  6.  Panahan
  7.  Basket
  8.  Tinju
  9.  Atletik (pah/adt/blc)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of